Jogja
Kamis, 25 Desember 2014 - 14:20 WIB

Hasil Penyisiran Gereja, Tak Ada Benda Mencurigakan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Jibom tengah melakukan sterilisasi di Gereja Santo Petrus Kanisius, Baleharjo, Wonosari, Rabu (24/12/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Hasil penyisiran di sejumlah gereja oleh tim Gegana Polda DIY, tidak ada benda mencurigakan yang ditemukan di tempat ibadah tersebut

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tim Gegana Polda DIY menurunkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi lima gejera di Gunungkidul, Rabu (24/12/2014).

Advertisement

Kepala Sekretariat Operasi Lilin Progo 2014 Polres Gunungkidul Iptu Teguh Dwi Santoso mengatakan, ada 10 personil yang diturunkan untuk melakukan sterilisasi.

Ada pun kelima gereja yang disterilisasi yakni Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Wonosari; Santo Yusuf Bandung, Playen; GKJ Wonosari; Santo Petrus Paulus Kelor, Karangmojo; dan GKJ Wiladeg, Karangmojo.

“Kelima gereja tersebut menjadi prioritas karena jumlah jamaah yang banyak,” ujar dia ketika ditemui di Gereja Santo Petrus Kanisius, Baleharjo, Wonosari, Rabu (24/12/2014).

Advertisement

Sedangkan, lanjut dia, 102 gereja lainnya diamankan oleh anggota Polres Gunungkidul. Menurutnya, tidak ada hal yang mencurigakan yang ditemukan.

Ia pun mengimbau panitia untuk melaporkan ke petugas di pos pantau jika menemukan benda yang mencurigakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif