Sport
Rabu, 24 Desember 2014 - 10:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Arteta-Ramsey Absen sampai Januari

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aaron Ramsey dan Mikel Arteta mengalami cedera. Ist/dailystar.co.uk

Pemain cedera masih terus melanda tim berjuluk Meriam London, Arsenal.

Solopos.com, LONDON— Arsenal menyambut pekan super sibuk Liga Premier (boxing day) dengan berita buruk. Tim London Utara itu kehilangan Mikel Arteta yang mengalami cedera betis dan belum akan hingga seusai pergantian tahun.

Advertisement

Arteta mendapatkan cedera itu dalam laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund, akhir November lalu. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, semula memerkirakan bintang asal Spanyol itu hanya akan menepi dalam dua sampai tiga pekan. Namun, kabar terbaru menyebut proses pemulihan gelandang 26 tahun itu mengalami setback dan ia dipastikan belum akan kembali hingga Januari.

Berita itu jelas merugikan The Gunners, julukan Arsenal, mengingat mereka harus melakoni jadwal laga yang sangat padat pada periode boxing day.

Skuat Wenger bakal meladeni Queens Park Rangers (QPR), Sabtu (27/12) dini hari WIB, sebelum bertemu West Ham United kurang dari dua hari berselang.

Advertisement

“Dia [Arteta] mengalami kemajuan yang bagus, namun ada sedikit kemunduran dan tidak akan bermain sampai Januari,” ujar Wenger dilansir Soccerway, Selasa (23/12).

Tak hanya Arteta, Wenger memastikan Aaron Ramsey tidak akan bermain dalam laga melawan QPR jelang akhir pekan. Gelandang asal Belgia itu juga disebut bakal absen di pertandingan lain kontra West Ham United, namun diharapkan bisa tampil ketika timnya menantang Southampton tepat setelah malam pergantian tahun.

Selain keduanya, Wenger menyatakan gelandang andal mereka, Mesut Ozil, juga baru akan kembali di awal Januari. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif