Umum
Rabu, 24 Desember 2014 - 08:45 WIB

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Menuju Islah Golkar, Kedua Kubu Sampaikan Roadmap Damai

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tokoh Golkar tanggapi Munas Jakarta, Minggu (7/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Konflik internal Partai Golkar segera berakhir. Baik kubu Agung Laksono maupun kubu Ical telah menyiapkan skenario damai.

Solopos.com, JAKARTA — Kedua Partai Golkar yang berseteru, versi Agung Laksono dan versi Aburizal Bakrie (Ical), masing-masing mengaku telah menyiapkan peta jalan islah yang akan diserahkan dalam perundingan damai perdana di Kantor DPP Golkar.

Advertisement

Sekretaris Jenderal sekaligus juru runding versi Agung Laksono, Zainuddin Amali, mengatakan peta jalan damai masing-masing kubu sudah diselesaikan. “Kita berharap hari ini merupakan menjadi awal yang baik dan akan diteruskan pada hari-hari perundingan selanjutnya,” katanya, Selasa (23/12/2014).

Peta jalan itu, jelasnya, akan diawali dengan kerangka dialog. Pada awal pertemuan ini, kedua kubu akan membacakan peta jalan itu. “Ini perundingan antara keluarga besar Golkar. Bukan dengan orang lain. Saya yakin akan segera tuntas.”

Zainuddin Amali optimistis islah Golkar bisa segera dicapai sehingga hal-hal yang prinsip bisa segera dibicarakan. “Sehingga perseteruan ini tidak sampai April 2015 karena tidak ada yang ingin perselisihan ini berlarut,” katanya.

Advertisement

Saat ini, di kantor DPP Golkar sudah datang juru runding dari kubu Ical ke kantor DPP Golkar a.l. Sjarief Cicip Sutardjo, MS Hidayat, Theo L Sambuaga, Aziz Syamsuddin, dari Freddy Latumahina. Adapun kubu Agung yang sejak munas menduduki kantor DPP, diwakili oleh Yorrys Raweyai, Priyo Budi Santoso, Andi Mattalatta, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Ibnu Munzir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif