Entertainment
Rabu, 24 Desember 2014 - 20:45 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Lucunya..., Vicky Shu Bikin Tutorial Ngapak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tutorial Ngapak ala Vicky Shu (instagram)

Instagram artis Vicky Shu menampilkan rekaman video tutorial ngapak yang membuat netizen heboh.

Solopos.com, SOLO – Musisi cantik Vicky Shu bikin heboh di media sosial. Pelantun Pokoke Joget itu mengunggah video  Tutorial ngapak di akun Instagramnya.

Advertisement

Ngapak dalam kamus bebas Wikipedia artinya kelompok bahasa Jawa yang dipergunakan di wilayah barat Jawa Tengah. Beberapa kosa kata dan dialeknya juga dipergunakan di Banten utara serta daerah Cirebon-Indramayu.

Ngapak juga dikenal sebagai logat bahasa. Beberapa artis seperti Parto Patrio hingga Kartika “Facebooker” memperkenalkan diri sebagai orang Tegal dengan logat ngapak. Logat ini juga sering dijadikan bahan memancing tawa penonton. Vicky Shu belakangan juga sering memakai logat ngapak dalam sejumlah acara televisi.

Kali ini Vicky kembali menebar kelucuan melalui dialog ngapak. Dia mengunggah tutorial ngapak di akun Instagramnya. Dia memperkenalkan arti kata “Bodoa” lengkap dengan logat ngapak Banyumas.

Advertisement

“Bodoooaaaaa!! Oraaa uruss. Kiye prinsipe nyong ndek mbiyen. Karepe arep pada ngomong apa nyong lempeng baen lah ora krungu anggep baen wong kentir. #ngapak [Bodoa!! Adalah ungkapan Tidak peduli. Ini prinsip saya dulu. Artinya, terserah orang mau berkata apa, saya tetap pada berjalan apa adanya, tidak mendengarkan perkataan bodoh orang lain, #ngapak]” katanya, Rabu (24/12/2014).

Follower Vicky Shu di Instagram lantas menimpali video ini dengan candaan. Ada yang menyebut Vicky anggota kelompok Ngapak Merah, atau plesetan dari kelompok perampok “Kapak Merah”.

“Hahahhaha apik tenan mba,” tulis khusnullkht.

Advertisement

“Cah ayu sing ngapak2… wkwkwkwkwk,” kata prince_sugie.

“Stuju mbok ayu…nggo appaa ngurusi wong liya..ngurusi awak’e dwek be rung bner…hehehe,” sebut adul_bagoes_dhewe.

“hahaha,, mba vickhi shu kalo ngapak tambah cantik dah.. mending ngapak aja udah, nyanyi juga pake bahasa ngapak..,” timpal noviyanto21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif