Sport
Selasa, 23 Desember 2014 - 06:22 WIB

STOKE CITY VS CHELSEA : Menang 2-0 di Kandang Stoke, Chelsea Kukuh di Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Fabregas berselebrasi seusai membuat gol ke gawang Stoke. JIBI/Rtr/Darren Staples

Stoke City vs Chelsea berakhir dengan kemenangan Chelsea dengan skor 2-0.

Solopos.com, STOKE — Chelsea meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Stoke City. The Blues menang dengan skor 2-0 sekaligus mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Manchester City.

Advertisement

Dua gol kemenangan Chelsea di pekan ke-17 Premier League ini dibuat oleh John Terry di awal babak pertama, yang kemudian dipertegas lewat gol Cesc Fabregas sekitar 12 menit jelang laga berakhir.

Tambahan poin penuh ini membuat Chelsea kukuh di puncak dengan melebarkan jarak atas rivalnya, Manchester City, di posisi kedua menjadi tiga poin. ‘Si Biru’ kini punya 39 poin dan melalui Natal tahun ini di posisi pertama. Sementara itu Stoke di posisi ke-13 dengan 19 poin.

Berlaga di Britannia Stadium, Selasa (23/12) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport, pada detik ke-95 gawang Stoke sudah bergetar. Ini setelah Terry menanduk bola korner Cesc Fabregas yang tak mampu dihalau Asmir Begovic.

Advertisement

Setelah gol cepat tersebut, Chelsea justru berada di bawah tekanan Stoke yang bernafsu mencari gol penyama kedudukan. Di menit ke-32 Stephane N’Zonzi nyaris saja menjebol jala Chelsea. Tembakan keras dari jarak 25 yard yang sempat menyentuh salah satu pemain lawan, hampir saja mengecoh Thibaut Courtouis sebelum kiper Belgia itu bereaksi cepat menepis bola.

Namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua Chelsea ambil inisiatif serangan lebih awal demi mencari gol kedua dan mengamankan tiga poin dari laga kandang ini.

Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-79. Berawal dari umpan terobosan Eden Hazard ke kotak penalti yang mampu digapai oleh Fabregas.

Advertisement

Sekali mengontrol bola dengan kaki dalamnya, Fabregas kemudian melepaskan sepakan setengah voli dan si kulit bundar bergulir ke gawang Begovic. Skor 2-0 akhirnya jadi penutup laga ini. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Stoke City: Begovic; Bardsley, Shawcross, Muniesa, Pieters; Cameron (Adam 68′), N’Zonzi; Walters, Bojan, Arnautovic (Assaidi 82′); Crouch (Diouf 63′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian (Schuerrle 80′), Fabregas, Hazard (Zouma 93′); Costa (Drogba 85′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif