Jogja
Selasa, 23 Desember 2014 - 13:40 WIB

Polres Gunungkidul sudah Punya Ruang Laktasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas merapikan ruangan laktasi atau pojok ASI (Air Susu Ibu) di kantor kelurahan Kerten, Laweyan, Solo, Jumat (20/12/2013). Pemkot Solo telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 1 miliar untuk membangun puluhan ruang laktasi sebagai ruang khusus menyusui di berbagai area publik demi mengejar gelar Kota Layak Anak pada 2015 mendatang. (Dok/JIBI/Solopos

POLRES GUNUNGKIDUL sudah menyediakan ruang laktasi untuk tempat ibu menyusui bayi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Beberapa fasilitas publik yang sudah dilengkapi ruangan laktasi terlihat di pelayanan SIM di Polres Gunungkidul.

Advertisement

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP M Faizal Pratama mengatakan, ruang laktasi dibangung bersamaan dengan pembangunan gedung pelayanan Permohonan SIM.

Ruangan khusus ibu dan anak itu terletak di bagian timur dari ruang pelayanan. “Tidak hanya ruang khusus untuk menyusui, tapi ada juga ruang khusus untuk kaum difabel,” kata Faizal, baru-baru ini.

Menurut dia, fasilitas publik ini diberikan untuk menjaga privasi ibu-ibu yang sedang menyusui dan di saat yang bersamaan harus mengajukan permohonan SIM. Faizal juga mengungkapkan, ruangan laktasi di polres merupakan ruangan pertama di wilayah hukum Polda DIY.

Advertisement

“Semoga ini memberikan pelayanan maksimal kepada warga. Jadi, ibu-ibu yang membawa anak tak perlu khawatir saat datang ke polres,” kata dia lagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif