Entertainment
Selasa, 23 Desember 2014 - 09:05 WIB

Penyanyi Legendaris Joe Cocker Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joe Cocker (Istimewa/fanart.tv)

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi legendaris Joe Cocker meninggal dunia di usia 70 tahun. Penyanyi asal Inggris yang terkenal dengan suara seraknya itu meraih kepopuleran ketika dia menyanyikan ulang lagu The Beatles berjudul With a Little Help from My Friends yang berada di puncak tangga lagu pada 1968.

Kini Joe sudah lama tinggal di Colorado, AS, bersama istrinya, Pam, yang telah dinikahinya selama 27 tahun. Kematian Joe, dikonfirmasi oleh agennya, Barrie Marshall, yang telah mewakili Joe selama lebih dari 30 tahun.

Advertisement

“Joe merupakan penyanyi dengan suara rock/soul terhebat yang pernah ada dari Inggris. Dia tetap menjadi pria yang sama sepanjang hidupnya. Sangat berbakat, seorang bintang, namun tetap baik dan rendah hati,” ujar Barrie.

Lahir dengan nama John Robert Cocker pada 1944, Joe dibesarkan di Sheffield, Inggris. Dia memulai karier musiknya dengan menggunakan nama panggung Vance Arnold.

Bersama bandnya, Vance Arnold and the Avengers, Joe sering bernyanyi di pub lokal di Sheffield. Band tersebut meraih kesempatan besar ketika pada 1963 menjadi band pembuka konser Rolling Stones di Sheffield City Hall.

Advertisement

Joe kemudian mendapat kontrak rekaman solo setahun kemudian, dan selama karir musik sepanjang empat dekade, Joe telah merilis lebih dari 40 album.

Saat tampil di Madison Square Garden, New York pada 17 September 2014 lalu, sesama musisi Billy Joel sempat mengatakan bahwa Joe terlihat tidak sehat. Joe meninggal akibat kanker paru yang dideritanya. Dia meninggalkan istri, anak tirinya Zoey Schroeder, serta dua cucunya, Eva dan Simon Schroeder.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif