News
Selasa, 23 Desember 2014 - 05:40 WIB

KISAH UNIK : Sadar dari Koma, Pria Inggris Tiba-Tiba Fasih Berbahasa Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rory Curtis (Daily Mail)

Kisah unik ini datang dari Inggris, kala pesepakbola Rory Curtis mendadak bisa berbahasa Prancis sesudah koma.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Seorang pesepakbola asal Inggris, Rory Curtis mengalami kejadian unik dalam hidupnya. Mengalami kecelakaan mobil tragis dan koma selama enam hari di rumah sakit, secara ajaib ia tiba-tiba lancar berbahasa Prancis setelah tersadar dari koma.

Advertisement

Rory Curtis mengalami cedera serius di bagian otak dan patah tulang panggul. Ia dirawat di rumah sakit dalam keadaan koma selama enam hari.

Setelah sadar, mendadak ia berbicara dengan perawat dalam bahasa Prancis yang fasih. Tentu saja kisah unik ini membuat orang yang melihatnya heran. Curtis diketahui tidak pernah berkomunikasi dalam bahasa Prancis selama 12 tahun.

Saat mengaca di sebuah cermin, mantan pemain sepakbola semi-profesional Stourport Switts FC ini sama sekali tidak mengenal dirinya sendiri. Ia justru yakin dirinya adalah aktor dari Amerika Serikat peraih Piala Oscar, Matthew McConaughey. Curtis mengakui dirinya sudah tak sabar keluar dari rumah sakit dan kembali shooting film.

Advertisement

“Aku yakin aku dan dia juga memiliki ketampanan yang sama. Aku tahu itu,” ujar Curtin sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (22/12/2014).

Dokter dari Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham yang menceritakan kisah unik dari pasiennya itu. Curtin menderita pendarahan otak Intrakranial multifokal yang berarti pembuluh darahnya pecah dan darah bocor ke otak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif