Otomotif
Selasa, 23 Desember 2014 - 12:10 WIB

HONDA JAZZ : City-Brake Active System Bikin Lebih Aman

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang model berdiri di samping mobil Honda keluaran terbaru, All New Honda Jazz, yang dipamerkan di Diler Honda Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (13/7/2014). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Teknologi City-Brake Active System di HONDA JAZZ membuat pengendara lebih aman

Harianjogja.com, TOKYO — Honda menambah lagi fitur keamanan pada hatchback Jazz. Fitur yang ditambahkan adalah City-Brake Active System yang membuat mobil langsung ngerem begitu ada obyek di depan mobil pada kecepatan rendah.

Advertisement

City-Brake Active System hanya bisa berfungsi saat kendaraan melaju di bawah 30 km per jam. Sistem menggunakan radar laser yang terletak di bagian atas kaca mobil. Radar akan mendeteksi berbagai obyek yang melintasi kendaraan.

Jika City-Brake Active System mengidentifikasi potensi tabrakan dengan obyek lain di depan mobil, sistem akan mengeluarkan peringatan suara dan visual kepada pengendara. Jika pengendara tidak ngeh juga, maka untuk menghindari tabrakan mobil akan langsung direm otomatis oleh sistem.

Fitur ini menjadi standar pada Jazz hybrid atau yang disebut dengan Fit di Jepang. Untuk warna ada pilihan White Orchid Pearl, Golden Brown Metallic, dan Ruse Black Metallic khusus pada hybrid.

Advertisement

Fitur keamanan lain yang ditambahkan adalah kantung udara di sisi kabin dan airbag depan untuk varian L dan S. Model ini juga mendapatkan tambahan kaca anti infra merah, serta spion lipat.

Honda mulai menjual Fit upgrade ini 19 Desember lalu dengan harga mulai dari 1.681.700 yen sampai 2.253.400 yen (sekitar Rp174 juta sampai Rp233 juta).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif