Jogja
Selasa, 23 Desember 2014 - 09:14 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Beri Ruang untuk Bunda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (23/12/2014)

Harian Jogja edisi Selasa (23/12/2014)

Beri Ruang untuk Bunda
JOGJA- Sudah 61 tahun Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember, tetapi perhatian terhadap kaum ibu di DIY masih minim.
Salah satu indikasi kurangnya perhatian terhadap kaum ibu adalah minimnya ruang menyusui di kantor pemerintah maupun tempat publik.

Advertisement

1.428 TKI Ilegal Dijemput Hercules
JAKARTA—Pemerintah berusaha pemulangan 1.428 tenaga kerja indonesia (TKI) ilegal yang masih ditahan di 16 lokasi depot tahanan imigrasi Malaysia. Lima pesawat Hercules dikerahkan untuk menjemput para buruh migran tersebut.

100 Prajurit TNI Dipindah
JAKARTA—Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, mengakui adanya kemerosotan disiplin prajurit TNI selama 2014 ini, salah satunya adalah bentrok antara anggota TNI dan Polri di Batam. Dampak dari bentrok itu, 100 anggota TNI dipindah ke Indonesia timur.

Dunia Maya Salah Satu Pemicu Tindak Kekerasan
JOGJA – Kekerasan yang terjadi selama pacaran salah satunya dipicu dari perkenalan di dunia maya. Bahkan banyak di antara kasus itu kemudian diselesaikan dengan pernikahan.
Data itu terungkap dari Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA) Rekso Dyah Utami, lembaga di bawah Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) Pemda DIY.

Advertisement

Warga Dinginan Tolak Kadus Ringan Tangan
SLEMAN—Ratusan warga Dusun Dinginan, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kepala Desa Sumberharjo, Senin (22/12). Mereka menuntut Kepala Dusun (Kadus) Dinginan, Agus Priyanto, segera diberhentikan dari jabatannya.

Surat Pemecatan Jumakir Dianggap Palsu
BANTUL—Surat keputusan pemecatan kader Partai Persatuan Pembangunan, Jumakir, dari keanggotaan dan kepengurusan partai diklaim palsu.
Kuasa hukum Jumakir, Abdurahman, mengungkapkan surat pemecatan yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP itu palsu karena tanda tangan yang tertera di surat itu hasil scan alias bukan tanda tangan asli.

Kantor Pos Masih Simpan Rp3,2 Miliar
WONOSARI – Kantor Pos Gunungkidul masih menyimpan dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) milik 8.006 kepala keluarga (KK)dari total penerima 80.121 KK.

Advertisement

15 Perusahaan Siap Tanam Modal di Kulonprogo
WATES—Forum Investing Jogja 2014 yang digelar beberapa waktu lalu memberikan dampak yang signifikan terhadap peluang investasi di Kulonprogo. Setidaknya sudah ada 15 perusahaan yang siap bertemu Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo untuk membahas penanaman modal, khususnya di kawasan megaproyek.

Ironi Jathilan Melawan Gangnam Style
JOGJA—Ironi dalam seni dan budaya Jawa menjadi landasan sejumlah insan kreatif untuk menyuarakan gagasan dan kritik, seperti dilakukan oleh 15 orang yang tergabung dalam Dini Media Pro, Get Picture, dan Sekawan Film. Dikomandani cerpenis Arif Kurnia Rahman, mereka memroduksi film fiksi pendek berjudul Broto Laras.

Anfield Berdarah
LIVERPOOL- Arsenal dan Liverpool tampil ngotot memburu tiga poin krusial yang akan menjadi bekal kemenangan mereka menyambut periode boxing day yang menjadi pekan super sibuk Liga Premiere Inggris.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif