Jogja
Selasa, 23 Desember 2014 - 13:05 WIB

DANA KOMPENSASI BBM : Belum Diambil, Dana PSKS Tidak akan Hangus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga berdesakkan dalam soft launching pencairan PSKS di Kantor Pos Wonosari, Kamis (20/11/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

DANA KOMPENSASI BBM yang belum diambil tidak akan hangus karena Kantor Pos akan menyimpannya.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kantor Pos Gunungkidul telah mengevaluasi proses pencairan tahap pertama yang dilakukan pada Desember ini.

Advertisement

Kepala Kantor Pos Gunungkidul Mufti Ismail mengungkapkan hasil evaluasi menekankan agar waktu antrean lebih dipercepat. Sebab, berdasarkan kajian yang dilakukan, banyak waktu yang tersita hanya untuk mengantre.

“Yang paling cepat dalam pelayanan di Kantor Pos Tanjungsari. Sedang, Kantor Pos Semin menjadi yang terlama dalam pelayanan pencairan,” kata dia, Senin (22/12/2014).

Mufti menjelaskan, evaluasi dijadikan bahan kajian untuk pencairan termin berikutnya.

Advertisement

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul Dwi Warna Widinugraha mengaku, tidak memermasalahkan penerima manfaat yang belum mencairkan bantuan. Warga juga diimbau untuk tidak panik, sebab bantuan Rp400.000 dipastikan tidak akan hangus.

“Hak dari penerima tidak akan dikurangi, dan bantuan itu tetap bisa dicairkan,” ungkap Dwi.

Dia juga mengakui, masih banyak penerima manfaat yang kurang tepat sasaran. Guna meminimalisasi kesalahan itu, Dinsosnakertrans akan melakukan validasi data, kemudian dikirim ke pemerintah.

Advertisement

“Kami tidak memiliki kewenangan untuk mengubah data. Namun, kami berusaha untuk memberikan validasi data dari lapangan,” kata Dwi lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif