Sport
Senin, 22 Desember 2014 - 01:55 WIB

SUNDERLAND 1-0 NEWCASTLE UNITED : Gol Johnson Bawa Sunderland Taklukkan Tuan Rumah Newcastle

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Sunderland Larsson (ki) duel lawan pemain Newcastle Sammy Ameobi. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, NEWCASTLE — Adam Johnson tampil sebagai pahlawan Sunderland dalam laga Tyne-Wear Derby. Gol tunggalnya di menit-menit akhir membawa The Black Cats menang tipis 1-0 atas Newcastle United.

Kemenangan ini membawa Sunderland asuhan Gus Poyet naik ke posisi 14 dengan 19 poin, sementara The Magpies tertahan di posisi ke-9.

Advertisement

Dalam laga derby yang dihelat di St James’ Park, Minggu (21/12/2014) malam WIB, Sunderland yang bertindak sebagai tamu justru tampil lebih garang sejak menit awal, di hadapan sekitar 52.315 penonton yang didominasi suporter tuan rumah.

Di babak pertama, seperti dilansir detiksport, Sunderland punya beberapa peluang emas untuk memimpin lebih dulu, salah satunya lewat Connor Wickham. Tapi babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua berjalan beberapa menit Jordi Gomez yang bebas di depan gawang gagal bikin gol, setelah tembakannya melayang di atas mistar.

Advertisement

Sementara itu Newcastle, yang punya 7 shot on goal dari total 15 tembakan sepanjang laga, gagal memaksimalkan peluang yang didapat termasuk tandukan Ayoze Perez yang ditepis oleh Costel Pantilimon.

Laga tampaknya akan berakhir dengan skor kacamata sampai di menit 90, sebuah serangan balik cepat Sunderland dituntaskan dengan sepakan voli Johnson yang tak mampu dihadang Jack Alnwick.

Sunderland pun akhirnya pulang dengan kemenangan 1-0 dan membuat mereka memenangi laga derby ini untuk keempat kalinya secara beruntun. Alan Pardew pun jadi manajer Newcastle pertama yang menelan empat kekalahan beruntun dari Sunderland. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif