Sport
Senin, 22 Desember 2014 - 07:25 WIB

PIALA SUPER ITALIA, JUVENTUS VS NAPOLI : Dua Raksasa Berburu Kado Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain dan ofisial tim Juventus saat merayakan kemenangan menyabet gelar juara Liga Serie-A. Ist/dok

Solopos.com, DOHA— Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan satu target klub telah tercapai ketika memastikan lolos ke babak besar 16 Liga Champions. Kali ini, tim berjuluk Nyonya Tua itu diambang target kedua, memenangi gelar Piala Super Italia.

Ya, Juventus bakal saling sikut dengan Napoli dalam perebutan Piala Super Italia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Selasa (23/12) dini hari WIB. Dua raksasa Italia itu bakal dipertemukan sebagai musuh untuk kali pertama musim ini di pengujung 2014 sebelum melakoni duel di ajang Seri-A pada awal Januari 2015.

Advertisement

Juventus berhak melaju ke final Piala Super menyusul sukses mereka dalam menjuarai Seri-A musim lalu, sementara itu Napoli adalah pemegang gelar juara Coppa Italia.

Terkait laga akbar itu, Allegri mengungkapkan Piala Super Italia adalah target kedua Juventus pada musim 2014/2015 dan memenanginya akan menjadi hadiah istimewa pada pergantian tahun. Di sisi lain, eks manajer AC Milan itu mengungkapkan harapan Carlos Tevez akan kembali tampil sebagai figur kunci dalam perebutan gelar kali ini.

Terlepas dari kondisi Tevez yang dilaporkan tidak fit 100%, Allegri sekali lagi mendukung bintang asal Argentina itu untuk berperan vital dalam sukses Juventus merebut gelar bergengsi.

Advertisement

“Kami mengamankan target pertama musim ini dengan lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Sekarang waktunya bagi kami mewujudkan target kedua. Piala Super adalah turnamen di mana setiap dari kami ingin memenanginya,” ujar Allegri dilansir news.yahoo.com, Minggu (21/12).

“Tevez membuat banyak perbedaan pada tim ini. Dia mencetak banyak gol dan menunjukkan peran pentingnya sepanjang pertandingan. Tevez tidak fit 100% saat ini tetapi ia bisa membuat perbedaan kapan pun menginginkannya,” lanjutnya.

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, tak kalah ngotot menargetkan kemenangan di final Piala Super Italia. Terlebih gelar itu bisa menjadi pelipur lara atas hasil tak memuaskan mereka sejauh ini dan pada saat yang sama mendongkrak moral pemain di paruh kedua musim 2014/2015.

Advertisement

“Saya selalu mengatakan laga mendatang akan sangat penting karena kali ini kami akan menantang Juventus dalam perebutan gelar juara. Saya bahkan bisa mengatakan ini adalah laga terpenting kami pada 2014,” ujar Benitez.

Juventus akan menyambut duel akbar di Doha, Qatar, ini tanpa Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah, Romulo, dan Martin Caceres yang seluruhnya dibekap cedera. Di kubu Napoli, sejumlah pilar penting juga absen akibat masalah kebugaran, yaitu Lorenzo Insigne, Michu, dan Juan Zuniga.

Juventus dan Napoli menyambut pertemuan di final Piala Super Italia dengan sama-sama membawa bekal positif. Juventus menang 3-1 atas Cagliari dalam laga terakhirnya di ajang Seri-A, sedangkan Partneopei, julukan Napoli, membungkam Parma dua gol tanpa balas. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif