Jogja
Senin, 22 Desember 2014 - 05:20 WIB

Pacaran Sambil Mabuk, Sepasang Remaja Diamankan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Petugas patroli Polsek Sleman mengamankan sepasang remaja putra dan putri yang tengah berduaan di bawah jembatan Bangkrung Jaban, Tridadi, Sleman, Minggu (21/12/2014) dini hari. Salah satu di antaranya tengah mabuk berat karena miras oplosan.

Polisi mengamankan RDY, 17, warga Mororejo, Tempel, Sleman.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, pada Minggu (21/12/2014) dini hari RDY tengah berpesta miras bersama dengan pasangan wanita yang diduga kekasihnya.

RDY melakukan itu di bawah jembatan Bangkrung agar tersembunyi karena lokasi lumayan sepi dari lalu lalang kendaraan bermotor.

Secara tidak sengaja petugas patroli Polsek Sleman melihat gerak gerik keduanya di balik semak bawah jembatan. Petugas pun berhenti untuk melakukan pengecekan. Setelah dihampiri petugas, RDY yang sudah mabuk berat bicaranya malah ngelantur. Petugas lalu membawanya ke Mapolsek Sleman.

Advertisement

Kapolsek Sleman AKP Teguh saat dimintai konfirmasi menjelaskan sepasang remaja itu diamankan anggotanya saat patroli rutin malam hari. Dari sepasang remaja itu untuk perempuan mengaku tidak ikut mengonsumsi miras. Tetapi hanya menemani RDY yang tengah menenggak oplosan di bawah jembatan.

“Kami selalu ada patroli rutin malam hari. Saat anggota kami melintas di TKP ada dua muda mudi, mereka agak bersembunyi di balik semak di bawah jembatan. Setelah didekati oleh anggota patroli, dia mabuk berat, kalau teman wanitanya tidak ikut minum,” ungkapnya, Minggu (21/12/2014).

Saat ditanya petugas, RDY yang sudah mabuk berat menjawab dengan seenaknya. Pihaknya mengamankan satu botol miras oplosan jenis beningan di dalam botol ukuran 600 mililiter.

Advertisement

Sedangkan yang lain telah habis ditenggak hingga mabuk berat. RDY akan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) sesuai dengan Perda Sleman. “Mirasnya yang bening semacam alkohol oplosan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif