Jateng
Senin, 22 Desember 2014 - 18:50 WIB

LIBURAN AKHIR TAHUN : Permintaan Perjalanan Wisata dari Semarang Naik 50%

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Permintaan perjalanan wisata untuk akhir 2014 naik signifikan seiring dengan liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru.

Advertisement

“Akhir tahun ini memang banyak permintaan dari masyarakat untuk bepergian ke luar kota dan luar negeri,” kata Direktur Utama Agen Perjalanan Patent Tour and Travel Jahja S Gondosaputro seperti dikutip Antara, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, saat ini peningkatan mulai terasa antara 40%-50% dan berpotensi meningkat mengingat masa liburan baru saja dimulai.

Sejauh ini, permintaan tujuan perjalanan lebih banyak ke Asia dibandingkan ke Eropa. Sejumlah negara di Asia yang menjadi tujuan utama di antaranya Singapura dan Kuala Lumpur.

Advertisement

Untuk tujuan lokal kebanyakan masyarakat masih lebih memilih Bali dibandingkan kota-kota wisata lain. Sementara itu, untuk tarif perjalanan tidak ada peningkatan jika dibandingkan dengan masa normal.

“Kemungkinan untuk kenaikan tarif terjadi di hotel karena untuk akhir tahun memang menjadi puncak liburan, sedangkan untuk tiket maskapai penerbangan tidak ada kenaikan tetapi juga tidak ada potongan harga karena mulai dari tanggal 20 Desember-1 Januari harga tiket berlaku normal,” katanya.

Sementara itu, Sales & Service Manager PT Garuda Indonesia Cabang Semarang Herri Darmawan mengatakan untuk saat ini pasar cenderung stabil yang artinya di setiap akhir tahun mengalami peningkatan permintaan penerbangan.

Advertisement

Untuk saat ini, kenaikan diprediksi akan berlangsung hingga seminggu ke depan. Menurutnya, saat ini semakin banyak pelanggan yang tertarik dengan pelayanan Garuda Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif