Jogja
Senin, 22 Desember 2014 - 11:21 WIB

KASUS MIRAS SLEMAN : Meracik Oplosan Untuk Bertahan Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miras oplosan dan sejumlah bahan baku racikan miras oplosan yang biasa diracik Sri saat diamankan di Mapolres Sleman akhir pekan lalu. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang penjual miras, Sri, 45, tetap meracik oplosan setiap hari meski akhir-akhir banyak korban jiwa akibat miras oplosan. Alasannya karena untuk bertahan hidup. Tetapi usaha itu kandas, karena petugas Polres Sleman menggerebek usahanya tempat meracik oplosan akhir pekan lalu. Dalam sehari-hari sejak beberapa bulan terakhir, Sri meracik miras di rumahnya Desa Pendowoharjo, Sleman.

Saat ditemui di Mapolres Sleman, Sri berdalih terpaksa menjual miras dengan meracik sendiri karena alasan ekonomi. Ia mengaku sebagai janda, harus mencukupi kebutuhan keluarga sehingga membuka industri rumah tangga dengan meracik miras. Atas dasar keterpaksaan itu ia tidak berpikir jauh dampak yang ditimbulkan atas miras oplosan yang diracik. Meski demikian, diakuinya ada kekhawatiran karena banyak korban meninggal lantaran mengonsumsi miras dari penjual lain. Tetapi kekhawatiran itu, kata dia, dikalahkan oleh terdesaknya kebutuhan rumah tangga.

Advertisement

“Saya ya khawatir tapi bagaimana lagi, ini untuk bertahan hidup. Saya tidak punya pekerjaan, saya janda. Anak saya kerjanya juga tidak diperpanjang. Kami bantuan juga tidak pernah dapat, sembako juga tidak, beras tidak pernah,” ungkap Sri akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif