Sport
Senin, 22 Desember 2014 - 06:05 WIB

INTER MILAN VS LAZIO : Tertinggal Dua Gol, Inter Akhirnya Berimbang 2-2 dengan Lazio

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Inter Milan Palacio berselebrasi dengan Medel dan Mauro Icardi (Ka). JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo

Solopos.com, MILAN — Inter Milan nyaris menelan kekalahan saat bermain di kandang sendiri. Tertinggal lebih dulu dua gol, Nerazzurri akhirnya menuntaskan pertandingan lawan Lazio dengan skor sama kuat 2-2.

Meski Lazio yang ada di posisi empat klasemen, Inter sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi menjelang duel ini. Pekan lalu Roberto Mancini baru memberi Inter kemenangan pertamanya saat menundukkan Chiev0 2-0.

Advertisement

Namun di Giuseppe Meazza, Senin (22/12/2014) dini hari WIB, gawang Inter justru dua kali kebobolan lebih dulu. Gol pertama malah datang mengejutkan karena tercipta di menit kedua melalui aksi Felipe Anderson. Pemain yang sama mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah aksinya di menit 37 mengubah kedudukan jadi 2-0.

Tapi Inter tidak menyerah. Dua gol yang masing-masing dilesakkan Mateo Kovacic pada menit 66 dan Rodrigo Palacio sekitar 10 menit sebelum laga tuntas membuat kedua tim berhak dapat tambahan satu angka.

Seperti dilansir detiksport Inter kebobolan gol cepat karena baru dua menit laga dimulai gawang mereka yang dikawal Handanovic sudah kemasukan. Gol terjadi karena kesalahan Dodo melakukan lemparan ke dalam.

Advertisement

Berhasil merebut bola, Stefan Radu dengan satu gerakan memutar, memperdaya Andrea Ranocchia. Umpan Radu dikuasai Felipe Andersen di dalam kotak penalti dan dengan cepat dia melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Tim tamu unggul 1-0.

Di menit 37 Inter kembali kebobolan. Berawal dari Felipe Anderson yang menusuk ke jantung pertahanan Inter melalui sisi kiri, di muka kotak penalti dia terus menggiring bola melewati pemain Inter. Aksinya diakhiri dengan tendangan ke tiang dekat yang gagal digapai Handanovic, 2-0 untuk tim tamu.

Kebuntuan Inter akhirnya pecah di menit 60. Menyambar bola liar hasil tendangan sudut, tembakan keras Kovacic masuk ke gawang meski kiper Lazio sudah berupaya menghalau. Gol mengubah kedudukan jadi 1-2

Advertisement

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Inter, yang akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya gol penyama di menit 80. Gol bermula dari tendangan bebas Federico Bonazzoli yang berhasil dihalau Danilo D’Ambrosio. Si kulit bundar kemudian mendatangi Palacio, dan dari jarak hanya sekitar tujuh meter sepakan Palacio berunjung terciptanya gol kedua. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Campagnaro 91), Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Guarin (Bonazzoli 75), Kovacic, Kuzmanovic, Dod? (Medel 44); Icardi, Palacio

Lazio: Marchetti; Basta, De Vrij, Cana, Radu; Lulic (Onazi 64), Ledesma (Gonzalez 82), Parolo; Felipe Anderson, Klose (Djordjevic 56), Mauri

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif