Sport
Senin, 22 Desember 2014 - 17:10 WIB

DIVISI UTAMA 2015 : Target Promosi ISL, PSIS Tunjuk M Dofir Tangani Tim

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PSIS Semarang (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Harianjogja.com, JAKARTA — PSIS Semarang resmi menunjuk Mohammad Dofir sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih kelahiran Jember 14 April 1978 itu ditarget dapat membawa tim kebanggaan warga Kota Semarang promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2016.

“Secara resmi kami menunjuk M Dofir sebagai pelatih kepala menggantikan Eko Riyadi. Dia merupakan putra daerah dan memiliki loyalitas pada PSIS,” ujar General Manager Tim PSIS Kairul Anwar, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Senin (22/12/2014).

Advertisement

Nama M Dofir tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola di Semarang. Ia pernah melatih PSIS musim 2009/2010 menggantikan Ahmad Muhariah. Dalam melaksanakan tugasnya pada musim Divisi Utama 2015 ini, M Dofir dibantu Ahmad Heldi sebagai pelatih kiper.

“Waktu persiapan tidak lama, karena Divisi Utama mulai diputar 19 Februari 2015. PSIS sudah memiliki kerangka tim, kini tinggal mencari pemain untuk mengisi kekosongan di beberapa posisi,” ujar Dofir.

Seleksi pemain lokal Semarang berlangsung Senin-Rabu (22/12 – 24/12) di Stadion Citarum mulai pukul 14.00 WIB. Masing-masing tim dari 25 perkumpulan sepak bola (PS) diminta mengirimkan lima pemain. Seleksi umum dilaksanakan sesudahnya, syaratnya minimal pernah bermain di Divisi I.

Advertisement

Dofir berharap, setidaknya dari 25 klub Pengcab nanti bisa direkrut 10 pemain, dua di antaranya adalah kiper. Sisanya akan diambilkan pemain musim lalu yang menyatakan masih bertahan.

“Semarang ini gudangnya pemain, mudah-mudahan dapat yang terbaik. Pemain PSIS musim lalu bagus-bagus, 70 % kerangka tim kami harap masih bisa dipertahankan,”beber Dofir.

Setelah pemain putra daerah, seleksi hari berikutnya baru diperuntukkan bagi pemain dari luar daerah. Agar bisa bergabung dengan Mahesa Jenar, pengurus mensyaratkan setiap pemain dari luar yang ikut seleksi sudah berpengalaman minimal di Divisi 1 nasional. “Ini seperti musim lalu,” jelas Manajer tim Adi Saputro.

Advertisement

Sejumlah pemain inti yang sudah terikat kontrak musim depan di antaranya Hari Nur Yulianto, Welly Siagian dan Muhammad Yunus. Adapun Fauzan Fajri dan Edi Anto sudah menyatakan sepakat bergabung dan baru akan tanda tangan kontrak hari ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif