Entertainment
Senin, 22 Desember 2014 - 20:15 WIB

BUKU JEDAR POWER : Ada Nama Ludwig dan Foto Anak di Buku Jessica Iskandar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cover Buku Jessica Iskandar

Solopos.com, JAKARTA – Jessica Iskandar meluncurkan buku berjudul Jedar Power: Love Life Lord. Buku setebal 153 halaman ini merupakan buku kedua yang ditulis Jessica. Menurutnya, isi buku itu lebih serius dibanding buku sebelumnya.

Jessica Iskandar merilis Jedar Power: Love Life Lord di Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/12/2014). Buku itu menceritakan pengalaman hidupnya, terutama saat menjalani proses kehamilan. Ia mendedikasikan buku tersebut untuk sang anak, El Barack Alexander.

Advertisement

Jessica memasukan nama Ludwig pada bagian bawah halaman ucapan terima kasih. Ia menganggap Ludwig telah mengajarkan manis dan pahitnya kehidupan.

“Ludwig adalah orang yang pernah mengisi hidup saya. Ludwig itu bapaknya El. Kenapa saya tulis nama Ludwig, bagaimana pun pahit manisnya [hidup, pasti] berhubungan sama dia. Saya enggak pernah mandang orang sebelah mata, dia ajarkan saya pengalaman hidup. Saya mau ucapkan terima kasih,” kata Jessica sebagaimana dikutip Solopos.com dari Liputan6, Senin (22/12/2014).

Jessica mengaku, peran Ludwig dalam buku ini hanya sebatas memberikan pengalaman indah untuknya. Jessica sempat berseloroh soal ketidak hadiran Ludwig. Meski telah diundang untuk hadir dalam acara peluncurkan bukunya ini, Jessica mengaku Ludwig tetap tidak hadir. “Soalnya waktu saya undang, dia minta dibeliin tiket,” candanya.

Advertisement

Dalam menyelesaikan bukunya ini, Jessica mengaku tidak menemukan kendala yang berarti. Ia pun menjalani proses penulisan tersebut dengan santai dan tanpa paksaan. “Bahagia, yang pasti bersyukur karena menulis sebenarnya salah satu passion yang kesampaian. Saya nulis enggak terpaksa, semua yang saya tulis dengan senang hati. Apa yang saya rasain, saya tuangin. Semua berjalan alami,” lanjutnya.

Seperti dilansir Detik, Minggu, Ayu Ting Ting yang menghadiri acara tersebut, mengaku ikut menangis saat membaca buku artis yang kerap disapa Jessica itu. “Iya [menangis]. Saya merasakan apa yang Jessica rasakan, ceritanya apa adanya. Itu benar terjadi. Kalau sekarang dia sudah kuat,” kata Ayu Ting Ting.

Jessica mengaku cerita di buku ini hampir mirip dengan kisah hidup Ayu Ting Ting. ” Ini kayak diary Ayu juga.”

Advertisement

Di buku ini, Jessica juga menunjukkan wajah putranya. “Ada. Karena ini ditulisnya kemarin saat mengandung. Lebih banyak proses kehamilan. Sebelum baby sampai sekarang. Ada fotonya [di buku],” kata Jessica.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif