Jateng
Senin, 22 Desember 2014 - 05:50 WIB

BALAP SEPEDA DI KUDUS : Pebalap Probolinggo Sabet Gelar Juara Umum

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa pebalap Tour De Banyuwangi Ijen melintasi jalur perkebunan di wilayah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. JIBI/Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Ilustrasi balap sepeda. (JIBI/Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Atlet balap sepeda Nandra Eko Wahyudi dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kota Probolinggo, Jawa Timur, berhasil menyabet juara umum untuk kategori Men Elite U-23 pada Lomba Customs Cycling Series XVI, Minggu (21/12/2014).

Advertisement

Kejuaraan tersebut berlangsung 19-21 Desember 2014 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Nandra Eko Wahyudi berhasil mengumpulkan poin 44 dari tiga seri yang digelar selama 2014.

Seri pertama digelar di Banjarnegara mulai 16–18 Mei 2014, sedangkan berikutnya digelar di Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung mulai 22-24 Agustus 2014.

Pada LCC Series XVI di Kudus, Nandra Eko yang turun di kelas Men Elite di nomor Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race dan Criterium memang tidak mampu masuk tiga besar, namun selama tiga kali perlombaan selama 2014 berhasil mengoleksi poin terbanyak.

Advertisement

Menurut Ketua Panitia LCC Series XVI Ircham di Kudus, Minggu, atlet balap sepeda yang berhasil meraih prestasi pada LCC Series salah satunya ditunjang dengan persiapan dari masing-masing atlet.

“Tanpa persiapan yang matang dan latihan rutin tentu sulit meraih hasil yang menggembirakan,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Oleh karena itu, kata dia, masing-masing klub sepeda balap yang hendak menerjunkan atletnya pada LCC Series memang dituntut mempersiapkan atletnya sejak dini.

Advertisement

Lomba balap sepeda yang diselenggarakan oleh LCC series, lanjut dia, merupakan bagian dari pembinaan yang tidak pernah putus karena setiap tahun digelar tiga kali lomba balapan di daerah yang berbeda-beda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif