Jateng
Senin, 22 Desember 2014 - 00:50 WIB

BALAP SEPEDA DI KUDUS : 4 Pebalap Malaysia Suses Raih Podium

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Kanalsemarang.com, KUDUS – Empat atlet balap sepeda Terengganu Team dari Malaysia meraih podium di dua nomor berbeda pada Lomba Customs Cycling Series XVI di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (21/12/2014).

Advertisement

Atlet balap sepeda dari negeri tetangga tersebut, turun di tiga nomor yakni Man Junior Individual Time Trial (ITT) yang digelar pada hari pertama (19/12/2014) dengan start dari Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus, dan finish di pintu masuk Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog.

Hanya saja, pada nomor tersebut hanya mampu menempati urutan empat yang diraih pembalap bernama Mohd Nur Aiman, sedangkan urutan pertama diraih Jamal Hibatullah dari KFC Bike Team, disusul Odie Purnama dari Pegasus Continental Cycling Team dan Teten Rohendi dari tim Pegasu menempati urutan tiga.

Sementara di Men Junior Individual Road Race yang berlangsung pada Sabtu (20/12/2014), Mohd Nur Aiman dari Malaysia berhasil menyabet urutan pertama mengungguli atlet Tanah Air.

Advertisement

Tim balap sepeda Malaysia kembali berjaya di nomor Men Junior Criterium dan dua pembalapnya berhasil naik podium untuk peringkat pertama dan kedua.

Peringkat pertama, yakni Mohammad Afiq Huznie disusul teman satu timnya Asyraf Naim, sedangkan juara ketiga Diwan Fiar dari PPLP Jateng, disusul Jamal Hibatullah dari KFC Bike Team.

Menurut Ketua Panitia LCC Series XVI yang berlangsung 19–21 Desember 2014, Ircham ditemui usai perlombaan, di Kudus, Minggu, keberhasilan tim Malaysia di beberapa nomor tersebut menunjukkan bahwa mereka memang siap berlaga pada LCC Series tahun ini.

Advertisement

“Kami menduga, hal itu tidak terlepas dari pemerintahan Malaysia yang mengingkan prestasi di bidang olah raga balap sepeda,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif