Sport
Minggu, 21 Desember 2014 - 18:10 WIB

PEMAIN TERBAIK LIGA INGGRIS : Wenger Nilai Alexis Sanchez Paling Layak Raih Gelar Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanches dan sang pelatih Arsenal Arsene Wenger berbincang dalam sebuah laga. Is/latercera.com

Solopos.com, LONDON —   Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Alexis Sanchez sangat berhak menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Dia menilai penghargaan itu layak  untuk Alexis, karena pemain asal Chile itu sudah menjadi penyerang yang lengkap.

“Di Inggris, Alexis pastinya berpeluang besar meraih gelar pesepakbola terbaik tahunan,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway (21/12).

Advertisement

Musim 2014/2015, mantan penyerang Barcelona itu bergabung dengan The Gunners. Ia dengan mudah beradaptasi, terbukti dengan raihan sembilan gol dari 15 pertandingan Liga Inggris.

Bahkan pria asal Chile itu juga sukses menjalankan peran sebagai penyerang utama menggantikan Olivier Giroud yang sempat cedera. “Secara fisik, Alexis tampak seperti penyerang tengah, tapi meski bermain di tengah, ia juga dapat menjadi pilihan di posisi lain karena ia sangat mobile.”

Manajer asal Prancis itu pun menilai anak asuhnya dapat menjadi ancaman tersendiri bagi para bek lawan. Terutama karena posturnya yang mungil.

Advertisement

“Ketika saya masih bermain, saya bermain di belakang. Saya adalah tipe pemain tinggi dan saya tidak suka menghadapi penyerang yang kecil dan sangat cepat,” tutup Wenger.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif