Jogja
Minggu, 21 Desember 2014 - 23:20 WIB

Kemah di Lereng Merapi, Ratusan Pelajar Dapat Materi Tanggap Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan tim SAR dalam penanganan bencana (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN-Ratusan pelajar SMA dan SMK di DIY mengikuti penutupan kemah pelajar di Bumi Perkemahan Lembah Merapi Nganggring, Girikerto, Turi, Sleman, Minggu (21/12/2014).

Kegiatan yang digelar sejak Jumat (19/12/2014) tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) DIY.

Advertisement

Wakil Ketua Panitia, Ceem Nara Zikriya mengungkapkan, kemah pelajar tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini peserta mendapat materi pelatihan tanggap bencana oleh Tim Search and Rescue (SAR) DIY.

Ceem memaparkan, materi pelatihan tanggap bencana mencakup pendidikan dasar SAR, penanganan bencana, logistik, dan pendataan. “Kami berharap, para peserta bisa memahami dan mengaplikasikannya saat terjadi bencana,” ujarnya.

Selain pelatihan tanggap bencana, panitia juga membekali peserta dengan wawasan kebangsaan dan keistimewaan DIY. Ada pula berbagai lomba, jelajah alam, dan pentas budaya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif