Jogja
Sabtu, 20 Desember 2014 - 23:15 WIB

SEKATEN JOGJA : Beli Tas di PMPS, Dijual via Online

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung saat sedang berburu tas kecil cantik di PMPS di Alun-alun Utara, Jumat (19/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianjogja.com, JOGJA – Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tidak hanya menjadi tempat untuk bermain dan bergembira. PMPS juga menjadi lokasi berburu tas cantik dengan model-model terbaru.

Salah satu pengunjung Anita mengaku berkunjung ke PMPS minggu lalu, awalnya hanya ingin melihat-lihat saja. Namun setelah melihat banyak tas-tas cantik yang dijual dengan harga murah, lantas di berburu.

Advertisement

“Ini sudah yang ketiga kalinya datang kemari. Awalnya hanya iseng, tapi dua kali terakhir karena khusus ingin beli tas-tas cantik dengan harga yang murah,” kata Anita di Alun-alun Utara, (19/12/2014).

Anita menambahkan tas-tas cantik yang dia beli ini tidak lantas dipakainya sendiri. Tas-tas cantik ini juga ada yang dijual di pasar dunia maya atau online.

Advertisement

Anita menambahkan tas-tas cantik yang dia beli ini tidak lantas dipakainya sendiri. Tas-tas cantik ini juga ada yang dijual di pasar dunia maya atau online.

“Kalau saya sendiri tidak semuanya dipakai, langsung saya jual di online juga. Ternyata banyak yang suka, makanya sekarang saya coba mencari lagi untuk dijual kembali di online. Keuntungannya lumayan juga,” kata Anita.

Anita mengaku bisa mendapatkan keuntungan 25% untuk satu item yang terjual. Terlebih kini permintaan makin banyak yang datang. Khususnya permintaan tas kecil-kecil untuk pergi jalan-jalan.

Advertisement

Wanita yang sering di sapa Nita ini mengaku sebenarnya tas-tas cantik ini lebih murah di Pasar Beringharjo. Namun di pasar terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini modelnya sangat sedikit.

“Kalau di sini model dan warnanya banyak sekali. Meskipun harganya memang sedikit lebih mahal. Namun masih terjangkau dibandingkan di distro-distro. Jadi masih layak untuk dijual kembali,” kata Anita.

Salah satu penjual tas, Ujang mengatakan, penjualannya memang ada peningkatan. Khususnya tas dengan ukuran kecil dan model yang sederhana.

Advertisement

“Kalau tas yang besar kurang diminati tapi kami tetap sediakan. Sebab ada beberapa yang masih mencari tas ukuran besar juga,” kata Ujang.

Ujang mengaku tidak mengetahui jika ada pembeli yang menjual barangnya lagi. Dia mengatakan tidak mempermasalahkan asalkan dia sendiri masih mendapatkan untung.

“Tidak masalah mau dijual lagi yang penting saya sudah dapat keuntungan. Kalau akhirnya ingin dijual lagi tidak masalah, tapi saya tidak bisa berikan harga spesial juga,” kata Ujang.

Advertisement

Ujang mengaku mengambil tas-tas tersebut dari Kota Bandung. Pasalnya ada beberapa tas yang memang dia pesan khusus untuk dijual di sini.

“Jadi tidak hanya kulakan saja, namun saya memang pesan model-modelnya juga,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif