Sport
Sabtu, 20 Desember 2014 - 05:25 WIB

REAL MADRID VS SAN LORENZO : Memburu Gelar Penyempurna La Decima

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid saat memenangkan juara Liga Champions untuk kesepuluh atau Le Decima. Ist/Dailymail.co.u

Solopos.com, MARRAKECH— Real Madrid bakal menjadikan 2014 sebagai salah satu tahun termanis dalam sejarah mereka. Sebab pada tahun ini, Los Blancos akhirnya mengantongi gelar ke-10 Liga Champions alias La Decima yang telah mereka tunggu-tunggu selama 12 tahun.

Pasukan Carlo Ancelotti pun bisa menyempurnakan tahun 2014 ini dengan gelar Piala Dunia Klub. Madrid sejauh ini telah menyapu tiga gelar di 2014. Selain trofi Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk. mengangkat mahkota Piala Super Eropa dan Copa del Rey. Hanya, gelar Piala Super Spanyol dan Liga Primera yang lepas dari gengganggaman mereka karena diserobot Atletico Madrid.

Advertisement

Tim ibu kota Spanyol itu menginjakkan kaki ke babak final setelah menundukkan tim asal Zona CONCACAF, Crus Azul, empat gol tanpa balas. Madrid bakal bertemu juara Copa Libertadores, San Lorenzo pada partai puncak di Stade de Marrakech, Marrakech, Maroko, Minggu (21/12/2014) dini hari WIB.

“Ini tahun yang luar biasa. Kami memenangi beberapa trofi dan ini menjadi tahun indah bagiku bersama Real Madrid dan Prancis. Kami ingin memenangi gelar kembali dan akhir tahun ini kami memiliki jalan mewujudkan apa yang kami impikan,” urai striker Madrid, Karim Benzema, seperti dilansir fifa.com, Jumat (19/12).

Madrid digadang-gadang bakal menjuarai Piala Dunia Klub dengan mulus. Mereka menghadapi partai puncak dengan berbekal kemenangan beruntun dalam 21 laga di berbagai kompetisi dengan torehan rata-rata 3,8 gol per pertandingan! Jangan lupakan pula monster gol Los Blancos, Ronaldo, yang telah menggelontorkan 61 gol sepanjang 2014 ini.

Advertisement

Khusus di Liga Primera 2014/2015, Ronaldo telah menyokong 25 gol. Jumlah itu bahkan hanya lebih sedikit satu gol ketimbang total gol milik San Lorenzo di Liga Argentina. Meski menyumbang dua assist, Ronaldo absen mencatatkan namanya di papan skor pada semifinal lalu. Hal itu membuat bomber asal Portugal tersebut tentu sangat berambisi mencetak gol di partai final. Jika terkabul, Ronaldo bakal menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak gol di dua perhelatan Piala Dunia Klub setelah Filipo Inzaghi dan Lionel Messi. Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 tersebut juga mencatatkan namanya di papan skor ketika mengantar Manchester United menjuarai turnamen ini pada 2008.

Los Blancos semakin percaya diri karena dua pemain mereka yang semula cedera, James Rodriguez dan Sami Khedira, dipastikan kembali fit. Kehadiran mereka membuat stok skuat Carlo Ancelotti di lini tengah semakin melimpah. Media asal Madrid, Marca pun membuat jajak pendapat tentang siapakah yang pantas dipasang sebagai starter mendampingi Toni Kroos dan Isco. Hasilnya, James meraup suara terbanyak dengan 63,9% mengungguli Assier Illarramendi yang mendapat 29% suara dan Khedira yang meraih 7,1% suara.

Meski demikian, tidak ada yang mustahil di lapangan hijau. Kubu San Lorenzo merasa tidak perlu berkecil hati ketika dipertemukan dengan Madrid di final nanti. “Kami tidak takut Real Madrid. Tentu mereka salah satu tim terbaik di dunia, namun kami akan mengerahkan kemampuan terbaik kami,” beber penyerang San Lorenzo, Martin Cauteruccio. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Real Madrid Vs San Lorenzo
• Minggu (21/12) Pukul 02.30 WIB
• Lokasi : Stade de Marrakech (Marrakech, Maroko)

• Real Madrid (4-3-3)
Pelatih : Carlo Ancelotti
Casillas
Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo
Illarramendi, Kroos, Isco
Bale, Benzema, Ronaldo
Cadangan:Varane, Khedira, Jese, Coentrao, Navas, Hernandez, Arbeloa, Nacho, Pacheco, Medran, Rodriguez

• San Lorenzo (4-3-1-2)
Pelatih : Edgarrdo Bauza
Torrico
Buffarini, Yepes, Kannemann, Mas
Marcier, Ortigoza, Kalinski
Barrientos
Veron, Cauteruccio
Cadangan:Romagnoli, Matos, Quignon, Franco, Cetto, Arias, Villalba, Blandi, Cavallaro, Catalan, Fontanini, Devecchi

Sumber: Soccerway. (hkt/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif