Sport
Sabtu, 20 Desember 2014 - 13:50 WIB

POM ASEAN 2014 : Sehari Jelang Penutupan POM ASEAN, Brunei Belum Satupun Dapat Medali

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, PALEMBANG — Kontingen Brunei Darussalam satu hari menjelang penutupan ASEAN University Games (POM ASEAN) di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (20/12/204), masih belum berhasil meraih satupun medali.

Advertisement

Berdasarkan data yang dipublikasikan Pusat Informasi ASEAN University Games (AUG) ke-17 di Palembang, dari 11 kontingen yang mengikuti event itu, kontingen Brunei satu-satunya negara yang belum memperoleh satupun medali dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event itu.

Sementara kontingen tuan rumah Indonesia berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen Pesta Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara itu dari Thailand setelah memenangkan sejumlah pertandingan di kawasan kompleks pusat olahraga Jakabaring Palembang, dalam dua hari terakhir.

Sejak Kamis (18/12) hingga Sabtu ini, tim Indonesia semakin mantap menempati posisi puncak klasemen dan berpeluang besar menjadi juara umum POM ASEAN.

Advertisement

Tim Indonesia berada pada puncak klasemen POM ASEAN dengan perolehan medali 57 emas, 68 perak, dan 43 perunggu, sedangkan Thailand turun peringkat ke nomor dua dengan perolehan medali (50 emas, 31 perak, 20 perunggu), dan peringkat ketiga tetap dipegang kontingen Malaysia dengan perolehan medali (32 emas, 35 perak, 46 perunggu).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif