Sport
Sabtu, 20 Desember 2014 - 06:17 WIB

MAINZ VS BAYERN MUNICH : Sempat Tertinggal, Bayern Berbalik Unggul atas Mainz 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain FSV Mainz 05, Gonzalo Jara (bawah), berebut bola dengan gelandang Bayern Munich Arjen Robben pada lanjutan laga Bundesliga Jerman di Mainz. JIBI/Reuters/Ralph Orlowski

Solopos.com, BAYERN — Bayern Munich tertinggal lebih dulu dari Mainz sebelum berbalik unggul 2-1 dalam laga penutup tahun 2014.

Hasil tersebut membuat Bayern memperkuat cengkeraman terhadap puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 pertandingan, unggul 14 angka dari tim posisi dua Wolfsburg–yang baru memainkan 16 laga. Sementara itu Mainz masih terpaku di posisi 11 papan klasemen Bundesliga dengan 18 poin.

Advertisement

Die Roten, yang sudah 21 laga tak terkalahkan di liga, sekaligus membuat rekor-rekor baru. Dengan raihan 45 poin, Bayern mematahkan rekornya sendiri–44 poin–dalam hal koleksi poin terbanyak sebelum jeda musim dingin. Baru kebobolan empat gol sejauh ini, Bayern juga menjadi tim dengan jumlah kemasukan gol paling sedikit di paruh pertama musim.

Berlaga di Coface Arena, Sabtu (20/12/2014) dinihari WIB, tuan rumah Mainz seperti dilansir detiksport mengejutkan Bayern saat kiriman bola Daniel Brosinski diteruskan Pablo De Blasis ke dalam gawang Manuel Neuer. Tapi gol tak berlaku karena offside.

Mainz kemudian baru benar-benar mencetak gol saat laga memasuki menit ke-21. Umpan silang dari Shinji Okazaki berhasil disambut Elkin Sato yang melanjutkan dengan tembakan tanpa kuasa dihentikan Neuer. Mainz memimpin 1-0.

Advertisement

Cuma butuh tiga menit buat Bayern untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Bastian Schweinsteiger, yang mengirim bola melewati pagar pemain lawan dan tak kuasa dihadang kiper Loris Karius dan mengubah skor jadi 1-1.

Menit ke-73 Bayern menekan mealui sepakan Arjen Robben yang harus ditepis Karius seraya meninggalkan garis gawang. Bola muntah lantas coba diteruskan Pierre Hojbjerg dengan Johannes Geis masih bisa membelokkan bola keluar lapangan.

Di menit-menit akhir Bayern akhirnya unggul untuk kali pertama dalam laga sekaligus memastikan kemenangan. Berawal dari operan Ribery yang dilanjutkan Juan Bernat ke kotak penalti, di tiang dekat Thomas Mueller meneruskan bola ke arah Robben yang menyelesaikan peluang dengan sempurna setelah lolos dari kawalan pemain lawan, 2-1 untuk Bayern. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Mainz: Karius; Brosinski, Jara, Wollscheid, Park, Geis, Soto, De Blasis (Pflucke 81′), Malli (Sliskovic 87′), Koo (Junior Diaz 78′), Okazaki.

Bayern: Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat, Hojbjerg, Schweinsteiger, Robben, Goetze (Pizarro 77′), Ribery (Weiser 92′), Muller.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif