News
Sabtu, 20 Desember 2014 - 02:09 WIB

LONGSOR BANJARNEGARA : BCA Serahkan Program CSR untuk Korban Longsor

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengangkatan korban longsor Banjarnegara, Jumat (19/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Pengangkatan korban longsor Banjarnegara, Jumat (19/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Advertisement

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para korban tanah longsor dan banjir di daerah tersebut,” kata Kepala Kantor Wilayah II Ratna Yanti di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (19/12/2014).

Menurut dia, bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana alam tersebut di antaranya kompor gas, penanak nasi, dan perlengkapan alat tulis bagi anak-anak.

Penyerahan sendiri diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban yang saat ini sedang berada di pengungsian.

Advertisement

“Bantuan ini diharapkan mampu membantu para relawan dalam menyediakan konsumsi untuk masyarakat yang terkena musibah longsor di Banjarnegara. Kami juga menyerahkan alat tulis untuk membantu anak-anak sekolah agar dapat melanjutkan aktivitas belajarnya,” katanya.

Ia mengatakan BCA secara aktif melaksanakan program tanggung jawab sosial di bawah naungan program Bakti BCA. Pemberian bantuan baik berupa pendanaan maupun bantuan logistik merupakan salah satu pilar utama Bakti BCA.

Pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility dari BCA yang selama ini fokus pada perkembangan budaya dan pendidikan.

Advertisement

“Upaya ini juga kami lakukan untuk mempertegas komitmen BCA terhadap kualitas penanggulangan bencana alam di tanah air,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif