Jogja
Sabtu, 20 Desember 2014 - 10:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Guru Bingung, Rapor Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja hari ini, edisi Sabtu Pon, 20 Desember 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu Pon (20/12/2014)

Guru Bingung, Rapor Ditunda
BANTUL—Pembuatan rapor siswa semester pertama tahun ajaran 2014/2015 di sejumlah sekolah tersendat. Ada sekolah yang sampai menunda pembagian rapor gara-gara kesulitan menyusun penilaian berdasarkan Kurikulum 2013.

Advertisement

DUGAAN KORUPSI PERGOLA : Kepala BLH Kota Jogja Tersangka
JOGJA—Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogj, Irfan Susilo, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan pergola. Irfan selaku pengguna anggaran dianggap terlibat karena membayar rekanan sebesar 100%, padahal proyek senilai Rp5,3 miliar tersebut belum selesai.

JELANG HARI IBU : Bergelut di Kubangan Lumpur untuk Tunjukkan Eksistensi
Ibu-ibu di Dusun Salakmalang, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (19/12), memperingati Hari Ibu dengan cara lomba tarik tambang dan  bola tangan di kubangan lumpur. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Holy Kartika N. S.

Advertisement

JELANG HARI IBU : Bergelut di Kubangan Lumpur untuk Tunjukkan Eksistensi
Ibu-ibu di Dusun Salakmalang, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (19/12), memperingati Hari Ibu dengan cara lomba tarik tambang dan  bola tangan di kubangan lumpur. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Holy Kartika N. S.

LETUSAN GAMALAMA : 9 Pendaki Terluka, Satu Masih Hilang
TERNATE—Gunung Gamalama di Kota Ternate, Maluku Utara, meletus pada Kamis (18/12) malam. Letusan itu mengakibatkan sembilan pendaki terluka dan satu lainnnya masih dicari. Sedikitnya 40 kelurahan di tiga wilayah Kota Ternate diselimuti debu. Bandar Udara Sultan Babullah bahkan tertutup bagi aktivitas penerbangan.

DUGAAN KORUPSI : Honor Pendamping K-13 Coba Disunat
BANTUL—Dana honorer pendamping program Kurikulum 2013 (K-13) di Bantul diduga sempat dipungut liar alias disunat sebelum akhirnya dikembalikan. Penyunatan dana tersebut mencapai Rp600.000 per orang.

Advertisement

KABAR TIONGKOK : Mangkok Mini Rp444 Miliar Dipamerkan
TIONGKOK—Sebuah mangkuk mini senilai Rp444,4 miliar akan dipamerkan oleh kolektor benda antik asal Tiongkok, Liu Yiqian di Long Museum West Bund di Sanghai, Tiongkok.

PENDIDIKAN TERAPAN : Menteri Anies Tantang Pelajar Membuat Kapal
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menantang pelajar pelajar untuk berinovasi menciptakan alat transportasi laut.

Bencana Alam : 40 Pendeteksi Longsor Dipasang
JOGJA – Sebanyak 40 alat sistem peringatan dini bencana akan ditempatkan di sejumlah titik yang berpotensi mengalami pergerakan tanah dan berakibat tanah longsor.

Advertisement

INFRASTRUKTUR : Jalan Menuju Bandara Siap Dibangun
KULONPROGO—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo siap membangun infrastruktur jalan di wilayah Perbukitan Menoreh jalur Samigaluh-Girimulyo melalui Gua Kiskendo-Kokap-Temon sepanjang 20 kilometer menuju bandara.

KONSER MUSIK : Rebel Responsible, Pemberontakan Ala Captain Jack
SLEMAN—Captain Jack bakal berkolaborasi dengan vokalis RI 1, Roy Jeconiah, dalam konser tunggal yang bakal digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (20/12). Menurut vokalis Captain Jack, Momo, kehadiran Roy Jeconiah sudah dipersiapkannya sejak awal. Bahkan dalam rencana sebelumnya, mereka juga bakal menggandeng Eross Chandra (Sheila on7) dan Kaka (Slank). “Tapi ternyata yang bisa tampil bersama hanya Roy Jeconiah saja,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja di GOR UNY, Jumat (19/12) sore.

KECELAKAAN LALU LINTAS : Hindari Lubang, 2 Orang Tewas di Jalan
SLEMAN—Dalam rentang waktu 12 jam, tiga kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa terjadi di wilayah Sleman. Apesnya, dua dari tiga kecelakaan itu disebabkan karena adanya jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif