Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 06:25 WIB

UNDIAN PIALA LIGA INGGRIS : Rodgers Tak Keder Ketemu The Blues

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Beban Liverpool sedikit terangkat setelah mereka memastikan tiket semifinal Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Bournemouth 3-1 di Goldsands Stadium, Bournemouth, Kamis (18/12/2014) dini hari WIB.

Maklum, kemenangan atas tim atas level Championhips tersebut dibuat Steven Gerrard dkk. setelah beruntun mengalami hasil buruk di Liga Champions dan Liga Premier. Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika meladeni Basel yang memaksa mereka terdepak dari Liga Champions dan melorot ke Liga Europa. Setelah itu, tim berjuluk The Reds dipermalukan Manchester United 0-3 di Liga Premier.

Advertisement

Tapi The Reds tak bisa langsung bernapas lega. Sebab The Reds diadang lawan berat di semifinal Piala Liga. Sesuai dengan hasil pengundian, tim polesan Brendan Rodgers  tersebut bakal bertemu Chelsea di babak empat besar. The Blues, julukan Chelsea, memastikan diri lolos ke semifinal setelah mencukur Derby County 3-1. Apakah Liverpool merasa takut dipertemukan dengan The Blues?

“Ini akan menjadi laga fantastis. Jika Anda ingin memenangi sebuah kompetisi Anda harus bermain melawan tim yang bagus. Ini penting agar kami bisa melewatinya, namun performa kami brilian. Kami lolos ke semifinal, ini akan menjadi dua leg dan tidak masalah siapa lawan kami. Kami harus tetap berada di sana, lawan kami Chelsea dan kami tak sabar memainkannya,” jelas Rodgers, seperti dilansir Daily Mail.

Babak semifinal Piala Liga alias Capital One Cup akan dimainkan dalam dua leg. Liverpool bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama yang akan digelar pada 19 Januari. Sepekan kemudian, Chelsea yang gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua.
Rodgers boleh saja  tak takut bertemu Chelsea. Tapi, rekor pertemuan kedua tim belakangan menunjukkan The Reds kalah dominan dari The Blues. Liverpool tercatat belum pernah mampu mengalahkan The Blues dalam lima laga, sejak mereka menundukkan Chelsea 4-1 9 Mei 2012. Dengan rincian menelan tiga kali kekalahan dan dua kali imbang.

Advertisement

Sementara laga semifinal lainnya akan mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Sheffield United. Spurs memastikan diri lolos ke semifinal seusai membantai Newcastle United 4-0 lewat gol-gol Nabil Bentaleb, Nacer Chadli, Harry Kane, dan Roberto Soldado di Stadion White Hart Lane, Kamis dini hari WIB. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Manager Liverpool Brendan Rodgers tak gentar timnya akan bertemu Chelsea di Piala Liga. Ist/liverpo

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif