News
Jumat, 19 Desember 2014 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Perampokan Miki Tour hingga Prostitusi di Pemandian Bayanan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 19 Desember 2014

Solopos.com, SOLO – Kawanan perampok bersenjata api menyatroni kantor agen penjualan tiket iki Tour di Jl. Yosodipuro No. 54 Banjarsari, Solo, Kamis (18/12/2014) pukul 05.13 WIB.

Dalam aksi yang berlangsung tak lebih dari 15 menit itu, kawanan perampok tersebut menyekap empat pegawai Miki Tour sebelum menggasak uang Rp17 juta dan perhiasan senilai Rp30 jutaan.

Advertisement

Kabar ini jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (19/12/2014).

Berita lain, Pemkab Sragen mengklaim bebas dari praktik prostitusi. Namun penelusuran wartawan Espos, Irawan Sapto Adhi, menemukan fakta sebaliknya. Masih ada praktik prostitusi terselubung di Bumi Sukowati.

Advertisement

Berita lain, Pemkab Sragen mengklaim bebas dari praktik prostitusi. Namun penelusuran wartawan Espos, Irawan Sapto Adhi, menemukan fakta sebaliknya. Masih ada praktik prostitusi terselubung di Bumi Sukowati.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 19 Desember 2014, berikut;

PERAMPOKAN MIKI TOUR: Rampok Berpistol Sekap 4 Orang

Advertisement

Dalam aksi yang berlangsung tak lebih dari 15 menit itu, kawanan perampok tersebut menyekap empat pegawai Miki Tour sebelum menggasak uang Rp17 juta dan perhiasan senilai Rp30 jutaan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, agen penjualan tiket Miki Tour melayani pelanggan selama 24 jam.

Agen penjualan tiket milik mantan ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Solo, Suharto, tersebut didatangi empat orang berjaket warna gelap pukul 05.13 WIB. Para perampok mendatangi Miki Tour dengan mobil Toyota Avanza berwarna hitam.

Satu di antara empat perampok itu kemudian turun dari mobil dan berpura-pura membeli tiket pesawat jurusan Surabaya-Ambon. Pelaku yang turun dari mobil itu mengenakan pakaian rapi motif kotak-kotak, mengenakan topi merah, berbadan gemuk, dan tinggi sekitar 165 cm tersebut sempat menggedor-gedor pintu utama kantor Miki Tour.

Advertisement

Di kantor berlantai II itu terdapat tiga karyawan bernama Amir, 19, warga Nusukan Banjarsari; Bagus, 18, warga Mangkubumen, Banjarsari, dan Wanti, 21, warga Sragen. Selain itu ada pula Ni Luh Eka Pancawarti, 31, warga Ngringo, Jaten yang merupakan adik ipar pemilik Miki Tour. Amir dan Bagus berada di lantai I sedangkan Wanti dan Eka di lantai II.

(Baca Juga: Ini Kronologi Rampok Bersenpi di Miki Tour, Kawanan Rampok Hanya Butuh 10 Menit Gasak Miki Tour, Miki Tour Tenang Seusai Perampokan, Karyawan Miki Tour: Sempat Melawan, Ditodong Pistol)

PROBLEM SOSIAL: Prostitusi Bertahan di Pemandian Bayanan

Advertisement

Pemkab Sragen mengklaim bebas dari praktik prostitusi. Namun penelusuran wartawan Espos, Irawan Sapto Adhi, menemukan fakta sebaliknya. Masih ada praktik prostitusi terselubung di Bumi Sukowati.

Wisata pemandian air panas Bayanan terletak di Desa Jambean, Kecamatan Sambirejo, 17 kilo meter dari pusat kota Kabupaten Sragen. Bayanan merupakan dukuh yang teduh. Pepohonan tumbuh di sana sini, membuat pengunjung betah berlama-lama berendam di pemandian air panas. Minuman hangat, makanan, atau sekadar  camilan di warung-warung di sekitar lokasi tersebut.

Namun, bukan makanan dan minuman biasa yang ditawarkan di warung-warung tersebut. Saat menyambangi lokasi itu Sabtu (13/12), Espos secara terang-terangan justru ditawari minuman beralkohol.

(Baca Juga: Gubernur: Ziarah ke Kemukus Boleh, Tapi ….)

KEPALA DAERAH: Pengunduran Pilkada Serentak Untungkan Jokowi

Rencana pengunduran jadwal pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dari 2015 menjadi 2016 dinilai akan menguntungkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla karena penjabat sementara pengganti kepala daerah purnatugas diambil dari pejabat pemerintahan.

“Semuanya elemen pemerintah. Tidak ada campur tangan partai politik. Memang aturannya seperti itu,” kata pakar hukum tata negara sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, Kamis (18/12).

(Baca Juga: Pilkada Serentak Diundur 2016, Jokowi Untung, Pemerintah Usul Pilkada Serentak Digelar 2016, Pilkada Serentak Mungkin Diundur pada 2016)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif