Entertainment
Jumat, 19 Desember 2014 - 22:11 WIB

RISING STAR INDONESIA : Grand Final RSI: Ghaitsa Unggul, Bluesmates Terancam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bluesmate (Facebook)

Solopos.com, JAKARTA — Ajang pencarian bakat menyanyi yang disiarkan stasiun televisi RCTI, Rising Star Indonesia (RSI), Jumat (19/12/2014) malam ini, memasuki babak grand final. Dinilai kurang sempurna oleh para expert, Bluesmates hanya mendapat 54 persen vote.

Pada malam final Rising Star Indonesia,   Bluesmates, Indah Nevertari, Ghaitsa Kenang dan Hanin Dhiya beradu dalam sistem sudden death.

Advertisement

Seperti biasanya, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, da Judika Sihontang perperan sebagai expert utama, sedangkan Rosa didaulat sebagai expert tamu untuk menilai dan memberi kritik terhadap penampilan kontestan Rising Star Indonesia.

Host Rising Star Indonesia, Boy William menjelaskan jika penampilan peserta malam ini akan dibagi kedalam tiga babak. Para expert memiliki tujuh persen vote pada babak pertama, lima persen vote pada babak kedua, dan satu persen vote pada babak terakhir.

Penampilan pertama datang dari satu-satunya grup band di ajang Rising Star Indonesia ini. Bluesmates tampil membawakan lagu Oplosan.

Advertisement

Meski telah menampilkan performa terbaiknya, perjuangan mereka tak berjalan mulus. Dua expert, Judika dan Ahmad Dhani memberikan vote no untuk Bluesmates pada babak pertama ini. Hasil akhir, Bluesmates hanya mampu mengantongi 54 persen vote.

“Membawakan lagu populer sah-sah saja, tapi perlu diingat ini adalah kompetisi. Ketika saya enggak dengar estetika, saya akan vote no,” sesal Dhani.

Penampilan selanjutnya adalah adalah Ghaitsa Kenang. Dengan suaranya yang khas, gadis asal Pontianak, Kalimantan Barat itu tampil membawakan lagu Thingking Out Loud milik Ed Sheran. Jauh mengungguli Bluesmates, Ghaitsa meraup vote sebesar 84 persen.

Advertisement

“Kamu sudah bagus, tapi pada babak grand final ini saya pengen lihat penampilan hasil explore skill kamu yang lebih bagus,” ungkap Rosa sebagai juri tamu di Rising Star Indonesia. (Himawan Ulul/JIBI/Solopos)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif