Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 07:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Kondisi Darurat, Newcastle United Krisis Kiper

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah yang dialami Newcastle United setelah menelan kekalahan 0-4 pada perempat final Piala Liga di kandang Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, London, Kamis (18/12/2014) dini hari WIB.

Kekalahan ini tak hanya memaksa pasukan Alan Pardew tersengkir dari Piala Liga. Namun, tim berjuluk The Magpies tersebut juga kehilangan kiper Jak Alnwick karena mengalami cedera bahu pada duel di White Hart Lane.

Advertisement

Padahal seperti diketahui, Newcastle tengah mengalami krisis kiper menyusul absennya kiper utama dan kedua mereka, Tim Krul yang menderita cedera engkel dan Rob Elliot yang dibekap cedera paha. Akan tetapi kiper ketiga, Alnwick, yang menjadi pelapis dua kiper utama The Magpies juga harus masuk ruang perawatan.

Alnwick pun diragukan bisa turun ketika Newcastle menjalani laga derby kontra Sunderland pada ajang Liga Premier, Minggu (21/12). Jika benar-benar belum pulih, Pardew terpaksa akan menurunkan kiper berusia 17 tahun, Freddie Woodman. Solusi lainnya, Newcastle akan meminjam pemain sebelum bursa transfer dibuka dengan alasan mengalami kondisi darurat.

“Aturan memberbolehkan Anda melakukan pinjaman pemain dadakan jika Anda hanya benar-benar memiliki satu kiper yang fit. Tak ada waktu banyak untuk pemulihyan hingga Minggu dan hanya ada kiper berusia 17 tahun untuk berdiri di bawah mistar kami di Liga Premier akhir pekan ini,” terang Pardew, dilansir Daily Mail.

Advertisement

Dalam laga ini, Tottenham tanpa ampun menjebol gawang Alnwick selama empat kali. Gol pertama Spurs disumbangkan Nabil Bentaleb pada menit ke-18. Ketika gol Bentaleb itu terjadi, sekitar 4.200 fans Newcastle masih mengantre menuju pintu masuk stadion.

Seperti dilansir Daily Mail, ribuan suporter The Magpies tersebut belum bisa masuk ke White Hart Lane meski peluit kick-off sudah dibunyikan. Sebagian dari mereka pun menyalahkan petugas stadion atas permasalahan ini. Fans The Magpies baru benar-benar masuk ke stadion ketika pertandingan telah berjalan 20 menit, alias dua menit setelah gol Bentaleb. Sementara itu, tiga gol lain Tottenham terjadi di babak kedua, masing-masing disumbangkan Nacer Chadli, Harry Kane, dan Roberto Soldado. Di semifinal, mereka akan bertemu dengan Sheffield United yang menyingkirkan Southampton 1-0.

“Kami respek dengan Sheffield United, itu tidak akan pernah mudah,” tutur pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kiper Newcastle United Jak Alnwick diperiksa tim medis akibat bahunya cedera. Ist/guardian.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif