Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 06:45 WIB

NAPOLI VS PARMA : Taklukkan Parma 2-0, Napoli Temapti Tiga Besar Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Dries Mertens menyumbangkan satu gol untuk napoli saat melawan Parma. Ist/sportsmole.com

Solopos.com, NAPLES — Napoli untuk sementara menempati posisi tiga besar Serie A seusai mengalahkan Parma 2-0. Tendangan Duvan Zapata dan penalti Dries Mertens membuat Napoli memenangi pertandingan ini.

Menjamu Parma di San Paolo, Jumat (19/12/2014) dinihari WIB, Napoli butuh kemenangan untuk kembali ke jalur positif. Sudah empat laga terakhir liga tak dimenangi dengan hasil tiga imbang dan satu kekalahan.

Advertisement

Anak asuh Rafael Benitez tampil dominan sejak awal, memegang penguasaan bola dengan 59%-41%. Total 18 tembakan dilepaskan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Parma cuma punya tiga tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran, yakni kala Francesco Lodi membuat gawang bergetar karena tendangannya membentur tiang.

Kedua gol Napoli tercipta di babak pertama. Zapata membuka keunggulan dengan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-19, yang kemudian digandakan Mertens lewat titik putih pada menit ke-30.

Advertisement

Kedua gol Napoli tercipta di babak pertama. Zapata membuka keunggulan dengan tendangan dari dalam kotak penalti pada menit ke-19, yang kemudian digandakan Mertens lewat titik putih pada menit ke-30.

Dengan kemenangan ini, Napoli naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan nilai 27 dari 16 laga. Posisi ini masih sangat bisa berubah mengingat Lazio, Sampdoria, Genoa, dan Milan dalam jangkauan untuk melewati Partenopei dan belum bermain. Sedangkan Parma kian terbenam di dasar klasemen, baru mengoleksi enam poin dari 16 pekan.

Napoli seperti dilansir detiksport mendapatkan peluang pertama di menit ke-4. Umpan Dries Mertens dari tendangan bebas disambut sepakan Jose Callejon dari sudut sempit di sisi kiri kotak penalti. Upayanya masih sedikit di atas mistar.

Advertisement

Setengah jam laga berjalan Napoli mendapatkan hadiah penalti. Callejon coba menyontek bola melewati Massimo Gobbi untuk kemudian dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti diberikan sementara Gobbi diberikan kartu kuning.

Mertens maju sebagai eksekutor dan tak menyianyiakan kesempatan membawa timnya menggandakan keunggulan. Tendangannyake pojok kanan memang terbaca oleh kiper, tapi bola melaju deras tanpa bisa dihentikan. Babak pertama berakhir 2-0.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-72 Parma nyaris saja menyamakan kedudukan. Sepakan gelandang Parma tak mampu dijangkau Rafael Cabral, tapi dimentahkan oleh tiang sebelah kiri.

Advertisement

Upaya Higuain pada menit ke-80 masih melenceng ke kanan gawang. Sementara sepakan Marek Hamsik di masa injury time susah payah ditepis Mirante. Tak ada lagi gol tercipta. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Napoli: Rafael; Maggio, Henrique, Britos, Ghoulam; Gargano, David Lopez; Mertens (De Guzman 65′), Hamsik, Callejon (Jorginho 78′); Duvan Zapata (Higuain 70′)

Parma: Mirante; Lucarelli, Santacroce (Mendes 76′), Paletta; Gobbi, Mauri, Acquah, Galloppa (Lodi 58′), De Ceglie (Rispoli 46′); Cassano, Palladino

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif