News
Jumat, 19 Desember 2014 - 16:45 WIB

MAHKAMAH KONSTITUSI : Jokowi Apresiasi Puskon MK untuk Alat Edukasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Mahkamah Konstitusi (mahkamahkonstitusi.go.id)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga Mahkamah Konstitusi (MK) bisa menghadirkan pusat sejarah konstitusi (puskon) sebagai alat edukasi bagi masyarakat dengan cepat.

“Sangat bangga karena nanti anak-anak kita bisa belajar dengan cepat tentang sejarah bangsa, sejarah konstitusi dari waktu ke waktu, kelihatan sekali dan sangat mudah untuk memahaminya, karena semuanya ada di sini,” kata Jokowi seusai meninjau Puskon di Gedung MK, Jumat (19/12/2014).

Advertisement

Puskon MK berada di gedung lantai V dan lantai VI. Di tempat itu tersedia sejarah pra kemerdekaan sampai dengan terbentuknya UUD 1945 lengkap dengan gambar, diorama dan video film sehingga lebih mudah untuk dipahami.

“Mulai dari gambar, dokumen-dokumen tertulis semuanya ada,” ujar Jokowi.

Presiden kembali mengapresiasi Hamdan Zoelva dan jajarannya yang berhasil menyediakan tempat khusus untuk edukasi. Hal seperti itu, lanjut Jokowi sudah terlalu lama tidak mendapat perhatian.

Advertisement

“Saya memberi penghargaan dan apresiasi amat tinggi karena sejarah itu dihadirkan di MK. Bagus sekali untuk anak-anak kita supaya tidak melupakan sejarah, jas merah,” kata Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif