News
Jumat, 19 Desember 2014 - 08:30 WIB

KISAH UNIK : Ingin Cari Udara Segar, Penumpang Heboh Buka Pintu Darurat Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Seorang penumpang pesawat terbang di Tiongkok membuat panik seluruh penumpang dan awak kabin karena secara sengaja membuka pintu darurat hanya untuk mencari udara segar.

Beruntung, awak kabin berhasil meredakan situasi sebelum pesawat mendarat. Meski demikian, insiden itu tetap saja telanjur mencoreng nama baik maskapai penerbangan Xiamen Air.

Advertisement

Foto pria tersebut dengan cepat tersebar di dunia mata. Banyak orang dibuat tak percaya dengan apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

“Hanya orang gila yang melakukan hal itu! Penumpang Tiongkok membuka pintu darurat untuk mendapatkan udara segar, saat pesawat akan mendarat,”ujar seorang pengguna Internet (netizen).

“Ingin mendapatkan udara segar di pesawat dan mencoba membuka pintu darurat. Ini adalah sebuah hal baru yang sangat bodoh,” timpal netizen lain.

Advertisement

Dilansir Daily Mail, Kamis (18/12/2014), bukan kali ini saja peristiwa ini terjadi. Sebelumnya, seorang pria asal Tiongkok juga pernah membuka pintu darurat pesawat terbang.

Ia sengaja membuka pintu darurat sehingga menyebabkan pesawat mengalami delay hingga dua jam. Saat ditanya mengapa ia melanggar aturan, ia menjawab hanya ingin turun dari pesawat dengan lebih cepat.

Ia mengaku tidak mendengar petunjuk di penerbangan yang ia tumpangi. Ia tak mengetahui membuka pintu darurat untuk turun adalah sebuah tindakan yang dilarang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif