Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 04:25 WIB

KEJUARAAN KOTA BADMINTON : Borong 6 Gelar, PMS Juara Umum

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO– Persatuan Bulu Tangkis (PB) Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) kembali menyabet gelar juara umum di Djarum Kejuaraan Kota (Kejurkot) Badminton Solo.
Mengirimkan 14 wakil ke partai final di GOR PMS, Solo, Kamis (18/12/2014) sore, tim tuan rumah sukses memborong enam trofi juara dalam kejuaraan bertajuk PB PMS Open 2014 itu.

PB Purnama mengekor di peringkat kedua dengan meraih empat gelar juara. Sementara itu, PB Panorama, Sari Bumi Tengker, dan Berkat Abadi, sama-sama hanya mengantongi satu trofi juara.

Advertisement

“Hasil ini sudah sangat bagus, sesuai target. Kami kembali menjadi juara umum, ya walaupun ada beberapa atlet yang gagal di partai final,” ujar Pelatih PMS, Darwanto, saat dijumpai wartawan seusai pertandingan, Kamis.

Enam gelar juara PMS disumbangkan oleh Nadif (usia dasar 2006 putra), Nando (tunggal pemula 2001 putra), Cantika (tunggal usia dasar 2006 putri), Mega (tunggal usia dini utama 2004 putri dan tunggal usia anak madya 2003 putri), dan Anggepi (tunggal pemula 2001 putri). “Senang sekali bisa menang di dua nomor pertandingan sekaligus. Tadi, lawan sebenarnya cukup sulit, tapi saya bisa menang mudah,” kata Mega.

Atlet kelas V sekolah dasar (SD) bernama lengkap Kristofora Mega Dewha Pertiwi itu melibas wakil Panorama, Arvanila, dengan skor 21-10 dan 21-3 di kelas tunggal usia dini utama. Mega juga dengan mudah mengatasi perlawanan atlet Panorama lainnya, Novelia, dan merebut kemenangan telak 21-11 dan 21-5 di tunggal usia anak madya.

Advertisement

Sementara itu, wakil PMS, Elfarel, harus pasrah menggenggam trofi runner up setelah ditekuk unggulan Sari Bumi Tengker, Alwi, dengan skor 10-21 dan 19-21 pada final kelompok tunggal usia dini utama 2004 putra.

Di kelompok tunggal anak utama 2002 putra, unggulan tuan rumah, Bayu, takluk di tangan wakil Panorama, M. Alfian, dengan skor 22-24 dan 12-21. Wakil PMS, Jane, juga dibuat tak berkutik saat melawan atlet unggulan asal Berkat Abadi, Dinda. Meski sempat memberi perlawan sengit, Jane dipaksa tunduk dengan skor 16-21 dan 16-21.

PMS juga gagal menambah pundi-pundi juara dari kelompok ganda pemula 2001 putra setelah pasangan Yosa/Nadif dikalahkan wakil Panorama, Raymon/Kristiawang, dengan skor 12-21 dan 15-21 di partai final. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pebulutangkis Gilang dari PMS tampil lawan Abdul Raiihan dari PMS. JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif