Jogja
Jumat, 19 Desember 2014 - 20:20 WIB

KASUS MIRAS GUNUNGKIDUL : Warga Gedangsari Diduga Tewas Akibat Miras Oplosan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang warga Dusun Ngalang, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Agus Sutrisno,47, tewas diduga karena overdosis minuman keras oplosan. Sebelum meninggal, korban sempat dirujuk di Rumah Sakit Bethesda, Kota Jogja.

Informasi yang dihimpun, Jumat (19/12/2014), Agus sempat menenggak miras dengan dua warga lainnya pada Rabu (17/12/2014) lalu. Namun, tidak berselang lama datang seorang kawan yang membawa miras oplosan sebanyak satu liter.

Advertisement

Melihat yang dibawa merupakan minuman oplosan, dua teman yang menemani korban minum sejak awal memilih berhenti. Sedang Agus tetap berlanjut menenggak minuman dengan satu teman yang baru datang.

Usai menenggak minuman itu, Agus merasa sakit di bagian dada. Oleh pihak keluarga, dia dibawa ke RS Nur Rohmah guna mendapatkan perawatan, pada Kamis (18/12/2014) pagi.

“Saya tidak tahu pasti, namun dari diagnosa awal korban mengalami keracunan. Berhubung kondisinya parah, warga pun tidak diperbolehkan menjenguknya,” kata Kepala Dusun Ngalang Siswanto kepada wartawan, Jumat (19/12/2014).

Advertisement

Menurut dia, saat mendapatkan perawatan kondisi Agus malah makin parah. Pihak rumah sakit pun membuat rujukan ke RS Bethesda di Kota Jogja. Sayangnya, nyawa korban tidak terselamatkan, korban pun dinyatakan meninggal pada Jumat dini hari.

“Saya pulang dari sana [RS Bethesda] sekitar pukul 01.00 WIB, namun sekitar pukul 04.00 WIB saya mendapatkan kabar jika Agus meninggal,” papar Siswanto.

Kepala Polres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, petugas masih menyelidiki kematian korban.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif