Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 12:10 WIB

ISL 2015 : Demi Wujudkan Target Juara ISL, Bendol Siap Dikritik Suporter

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benny Dollo (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo mengaku siap menerima setiap kritikan dari para supporter dengan tangan terbuka, demi mewujudkan target juara di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Menurut Bendol, suporter  adalah salah satu bagian dari tim. Dirinya percaya pendukung setia Laskar Wong Kito sangat tahu apa kekurangan dan kesalahan  timnya.

Advertisement

“Musim depan target kita juara. Silahkan suporter kritik saya. Kenapa?, agar tim kita kuat apabila ada yang salah, bisa kita benarkan secepatnya,” ujarnya, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Jumat (19/12/2014).

Meski memiliki 50% materi pemain bintang dan pemain asing top di liga domestik negara asal mereka, lanjut Bendol, bukan berarti menjadi jaminan target tersebut berjalan mulus. Karena sebagai pelatih, dirinya harus mampu menerima masukan dari setiap elemen penting dalam tubuh SFC, seperti manajemen, asisten pelatih, pemain dan suporter.

“Saya juga butuh masukan suporter. Tapi apabila Sriwijaya FC kalah, kalian tetaplah berikan dukungan kepada kami. Namanya juga sepak bola, ada kalanya pemain kita cedera. Intinya kalah ataupun menang kalian (suporter) harus mendukung kami,” katanya.

Advertisement

Minta Suporter Bersatu

Kekisruhan kelompok suporter SFC yang tidak memiliki hubungan harmonis, ternyata telah masuk ke telinga Bendol. Kondisi tersebut membuat Bendol cukup kecewa. Secara pribadi, mantan pelatih Persija itu menginginkan para kelompok suporter kembali bersatu, agar bisa memberi dukungan maksimal khususnya saat bermain di markas SFC, Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

“Saya sangat bangga dengan Aremania (suporter Arema) mereka memberikan masukan (kritikan), memberikan dukungan dan juga sangat kompak. Selama saya jadi pelatih di mana pun, termasuk ketika di Arema, saya mendapatkan kesan kepada suporternya. Saya harap di Sriwijaya FC suporternya seperti itu,” harapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif