Jogja
Jumat, 19 Desember 2014 - 11:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Rp21,5 Miliar Nganggur

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Jumat Pahing, 17 Desember 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Jumat Pahing, 17 Desember 2014

Rp21,5 Miliar Nganggur : 3 Kabupaten DIY Siap Pilkada Kapan Pun
BANTUL-Rencana pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2016 bakal menimbulkan persoalan di daerah. Dana pilkada puluhan miliar rupiah terancam menganggur karena pengunduran tersebut.

Advertisement

LONGSOR BANKARNEGARA : Korban Direlokasi ke Bekas Terminal
BANJARNEGARA-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menyiapkan lahan untuk merelokasi korban bencana tanah longsor Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, yang saat ini masih berada di tempat pengungsian.

FILM DOKUMENTER : Senyap Dilarang, ISI Diserang
JOGJA-Pemutaran film Senyap atau The Look of Silence, sebuah karya dokumenter yang mengisahkan kesaksian keluarga korban pembantaian massal pada 1965 di Sumatra Utara, menuani kontroversi.

Advertisement

FILM DOKUMENTER : Senyap Dilarang, ISI Diserang
JOGJA-Pemutaran film Senyap atau The Look of Silence, sebuah karya dokumenter yang mengisahkan kesaksian keluarga korban pembantaian massal pada 1965 di Sumatra Utara, menuani kontroversi.

GERAKAN ANTIVANDALISME : Susahnya Membersihkan Tembok dari Coretan Enggak Mutu
Gerakan pelajar antivandalisme yang digalakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman tampaknya tidak akan berjalan mudah. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I.N.

KENDARAAN ANGKUT : Betor Akan Diuji Kelayakan
JOGJA-Wacana uji kelayakan becak bermotor (betor) mengemuka dalam audiensi Paguyuban Betor DIY di Aula Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), Kamis (18/12).

Advertisement

TAMBANG PASIR ILEGAL : Rencana Sidak Bocor, Penambang Tiarap
SLEMAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Sunartono mengatakan aparat harus lebih jeli dalam upaya penertiban penambangan tak berizin.

PERKARA HUKUM : Ervani Dituntut Hukuman Percobaan
BANTUL-Jaksa menuntut Ervani Emi Handayani dengan hukuman percobaan. Kendati demikian, terdakwa kasus pencemaran nama baik melalui jejaring sosial Facebook itu tetap dianggap jaksa melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

PENDIDIKAN : Guru Bingung Isi Rapor Kurikulum 2013
WONOSARI-Sejumlah guru sekolah dasar (SD) di Gunungkidul mengaku kesulitan mengisi rapor Kurikulum 2013.

Advertisement

KEBUTUHAN ENERGI : Listrik Batal, Warga Bugel Marah
WATES-Pemasangan listrik bagi kawasan pertanian di wilayah pesisir Kulonprogo dibatalkan. Warga Dusun I dan II, Desa Bugel, Kecamatan Panjatan marah dan menggelar aksi protes di halaman kantor PT PLN Rayon Wates, Kamis (18/12).

PEREKONOMIAN DAERAH : Ekspor Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi DIY
JOGJA-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY, Arief Budi Santoso optimis tahun depan DIY bakal mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi dibanding 2014. Namun, Arief menggarisbawahi peningkatan itu hanya bisa terjadi jika pemerintah daerah terus meningkatkan jumlah dan nilai ekspor.

Kepatihan Jadi Pusat Keistimewaan DIY
Sejarah telah membuktikan Yogyakarta memang layak mendapatkan status sebagai Daerah Istimewa. Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Paku Alam VIII memainkan peran penting dalam menjaga eksistensi bangsa dan Negara Indonesia.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif