Sport
Jumat, 19 Desember 2014 - 07:35 WIB

COPA DEL REY : Singkirkan Tim Divisi Tiga, Atletico Hadapi Madrid di Perdelapanfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan di laga Copa del Rei. Ist/detiksport.com

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid melaju ke perdelapanfinal Copa del Rey seusai menyingkirkan L’Hospitalet. Selanjutnya, Los Colchoneros akan menghadapi rival sekota mereka, Real Madrid.

Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Jumat (19/12/2014) dinihari WIB, Atletico dua kali unggul atas L’Hospitalet –yang bermain di Segunda Division B, divisi ketiga setelah La Liga dan Liga Adelante– namun dua kali pula kehilangan keunggulan. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Advertisement

Kendati demikian, hasil imbang tersebut tidak berpengaruh untuk Atletico. Dengan kemenangan 3-0 pada leg I di kandang L’Hospitalet, Atletico lolos ke perdelapanfinal dengan aggregat 5-2.

Kedua gol Atletico dalam pertandingan ini diciptakan oleh Mario Mandzukic. Sementara, sepasang gol balasan L’Hospitalet diciptakan oleh Ruben Alcaraz.

Dalam catatan ESPNFC seperti dilansir detiksport, Atletico punya 12 attempts dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara L’Hospitalet punya 9 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Advertisement

Gol pertama Atletico diciptakan oleh Mandzukic pada menit ke-20 dengan diawali oleh tendangan Mario Suarez yang membentur bek lawan. Bola malah membelok ke arah Mandzukic yang sedang berlari masuk ke dalam kotak penalti dan penyerang bernomor 9 itu langsung menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan.

Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir. Di babak kedua, pada menit ke-67, Ruben membuat L’Hospitalet menyamakan kedudukan lewat sebuah sepakan kaki kanan dari luar kotak penali. Bola sempat mengenai kaki pemain Atletico sebelum akhirnya melambung melewati jangkauan kiper Jan Oblak dan masuk ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Mandzukic membuat Atletico kembali unggul. Umpan silang yang dilepaskan oleh Koke disambut dengan sundulan oleh eks penyerang Bayern Munich tersebut. Skor berubah menjadi 2-1.

Advertisement

Namun, enam menit menjelang pertandingan usai, Ruben kembali membuat gawang Atletico jebol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Skor 2-2 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Atletico pun lolos ke perdelapanfinal dan akan menghadapi Madrid. Pertemuan leg I antara keduanya akan berlangsung pada 7 Januari 2015. Jika lolos dari perdelapanfinal, Atletico ataupun Madrid berpeluang bertemu Barcelona di babak perempatfinal. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak, Gamez, Gimenez, Hernandez, Ivan Perez, Suarez, Koke (Monsalve 85), Saul, Rodriguez, Jimenez, Mandzukic (Keita 85).

L’Hospitalet: Craviotto, Peque (Coch 75), Merchan, Rodriguez, Fernandez, Ruben, Alberto Castano (Grau 61), Barrera, Bueno, Carreras (Via 80), Mendez.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif