Teknologi
Kamis, 18 Desember 2014 - 20:00 WIB

TRENDING SOSMED : Ninih “Si Penjual Getuk Cantik” Kini Jadi Model

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ninih Si Penjual Getuk Cantik (JIBI/Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA – Penjual getuk cantik, Ninih mendulang berkah usai menghebohkan sejumlah media massa online. Ninih disebut-sebut telah menjadi model dan bintang tamu di sejumlah acara talk show.

Pemilik nama Turinih ini tampil di talk show Bukan Empat Mata, Rabu (18/12/2014). Diwawancarai presenter kocak, Tukul Arwana, Ninih mengaku saat ini sudah menjalani sejumlah pemotretan.

Advertisement

Pernyataan ini rupanya sudah banyak diketahui pengguna media sosial dan internet (netizen). Berbagai foto Ninih, lengkap dengan make up dan dandanan ala model menjamur di Internet.

Salah satu foto yang banyak dibagikan adalah saat Ninih berpose dengan pakaian berwarna merah muda. Layaknya seorang penjual getuk cantik, dia terlihat membawa barang dagangannya dalam sebuah beronjong plastik berwarna biru.

Salah satu akun di situs Kaskuser mengunggah gambar ini dalam thread di kaskus.co.id, Kamis (18/12/2014).

Advertisement

Dalam unggahan itu, Kaskuser memperlihatkan foto Ninih yang disebutnya sebagai salah satu wanita cantik yang paling menghebohkan di 2014.

“Ini adalah wanita cantik yang paling anyar dibicarakan di sosmed. Kini, kita bisa melihat Ninih dalam balutan busana dan make-up profesional yang diliput oleh banyak media. Siapa sangka, gadis sederhana ini berubah jadi secantik artis Ibukota?” lanjutnya sebelum memperkenalkan Ninih sebagai penjual getuk.

Seperti diberitakan Solopos.com, 28 November 2014, Ninih saban hari mulai berdagang sekitar pukul 05.30 WIB atau 06.00 WIB.

Advertisement

Ninih menjual tiwul, cenil, getuk, ketan hitam, dan lupis. Ada dua bakul yang dibawa anak ketiga dari 5 bersaudara ini, salah satu bakul berisi makanan yang sudah dikemas.

Saat itu, sudah 6 bulan Ninih berjualan di sekitar Jl. H.R. Rasuna Said. Jembatan penyeberangan tempatnya berdagang selalu berpindah-pindah. “Cari tempat yang paling ramai aja, yang banyak turun dari busway,” tuturnya dikutip Solopos.com dari Detik.

Saat merantau ke Ibu Kota, Ninih sempat menjadi pelayan di warteg pool taksi di Bekasi. Tapi kemudian dia memilih berhenti kerja lantas kembali ke kampung dan akhirnya memilih ikut berjualan getuk.

“Nanti uangnya dikumpulin dikirim ke orang tua di kampung,” sebut gadis yang bercita-cita menjadi TKW di Taiwan ini.

Advertisement
Kata Kunci : Trending Sosmed
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif