Sport
Kamis, 18 Desember 2014 - 21:09 WIB

TIMNAS U-23 : Agen Pemain Ikut Pantau Latihan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, DEPOK — Pemilik agen pemain Munial Sport Grup (MSG), Muly Munial melakukan pemantauan terhadap dua pemainnya Ryuji Utomo dan Gavin Kwan Adsit yang mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Lapangan POR Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/12/2014).

Advertisement

Sebelum mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan untuk kualifikasi Piala AFC U-22 dan SEA Games 2015 itu, Ryuji Utomo dan Gavin Kwan sempat menjalani trial di klub peserta J-League Jepang. Hanya saja, keputusan belum didapat dan keduanya lebih memilih klub peserta Indonesia Super League (ISL) yaitu Mitra Kukar.

Selama timnas menjalani latihan, Muly Munial terlihat serius memantau pemain ditepi lapangan yang tidak jauh dari jajaran pelatih timnas yang dipimpin Aji Santoso. Bahkan, usai latihan langsung melakukan komunikasi pelatih.

Jalinan komunikasi dengan Aji Santoso tidak hanya di pinggir lapangan. Percakapan akrab juga terjadi di depan pintu mess pelatih dan ofisial timnas dan bahkan semakin serius dengan bergabungnya asisten pelatih Muhammad Zein Alhadad.

Advertisement

“Siapa saja boleh datang ke sini. Mau dia PNS, masyarakat silakan saja. Muly juga teman lama saya,” kata Aji Santoso dengan nada yang sedikit tinggi.

Pemain yang diageni oleh Muly Munial tidak hanya masuk ke Timnas Indonesia U-23. Beberapa pemain juga masuk ke Timnas Senior seperti Firman Utina. Sebelumnya ada nama Ahmad Bustomi maupun Bambang Pamungkas.

Selain itu beberapa nama pemain yang cukup dikenal juga di bawah kendali Muly Munial yaitu Andik Vermansyah yang saat ini merumput di Selangor FA, Syamsir Alam, serta pemain keturunan Prancis, Andrea Bitar.

Advertisement

“Semua pemain mempunyai peluang untuk masuk timnas. Kami gak mempersoalkan dia dari Divisi Utama maupun ISL asal kualitasnya sesuai dengan standar,” kata pelatih asal Malang itu.

Latihan perdana timnas di Lapangan POR Sawangan, Depok diikuti 24 dari 30 pemain yang dipanggil. Pemain yang belum hadir karena beberapa hal. Untuk pemain asal Papua terkendala masalah penerbangan. Sesuai dengan rencana baru bergabung 21 Desember.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif