Soloraya
Kamis, 18 Desember 2014 - 01:40 WIB

RESES DPR : Endang Maria Astuti: Media Itu Mendidik

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO–Endang Maria Astuti, 48, politikus DPR Komisi VIII dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah mengisi masa reses DPR mengunjungi Solopos setelah kunjungannya ke Wonogiri.

Bertempat di ruang rapat lantai dua kantor Solopos, Selasa (16/12/2014), pukul 19.15 WIB politikus DPR dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini menyatakan media sebagai wadah pendidikan masyarakat. Bagi Endang keberadaan media sangat penting dalam upaya memberi asupan ilmu kepada masyarakat.

Advertisement

Ia mengutarakan harapannya agar media turut berperan mengentaskan persoalan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta memberi edukasi masyarakat tentang pentingnya melawan kekerasan seksual terhadap anak.

Edukasi mengenai hal itu dapat dilakukan media dengan lebih mengangkat tema tersebut dalam pemberitaan.

Pada kesempatan itu Endang juga mengutarakan rasa hormatnya terhadap media yang memiliki kemandirian, sehingga mampu bersikap objektif dalam menyuguhkan berita kepada masyarakat.

Advertisement

Media seperti itulah yang diharapkan Endang dapat mendukung wacananya pengentasan KDRT serta kekerasan seksual terhadap anak, khususnya di daerah Soloraya, Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen. (Evi Handayani/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif