Teknologi
Kamis, 18 Desember 2014 - 00:09 WIB

Peneliti Temukan Mahluk Hidup di Planet Mars

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Beberapa bulan terakhir, peneliti menemukan bukti kuat adanya air tawar di Planet Mars. Namun, pertanyaan yang belum terkuak adalah dengan adanya air tawar Mars pernah ada kehidupan?

Pertanyaan itu kini mulai terkuak dengan penemuan bakteri dari alat yang diduga berasal dari Planet Merah tersebut. Melalui robot milik National Aeronautics and Space Administration (NASA) ilmuwan berhasil mengungkap adanya kehidupan di Mars.

Advertisement

Robot tersebut berhasil mengungkap metana yang dihasikan dari organisme yang hidup di permukaan Mars. Temuan tersebut adalah bukti pertama adanya kehidupan di Planet Mars .

“Ada banyak sumber biologis atau non-biologis seperti air dan batu di Mars,” kata salah satu peneliti, Sushil Atreya dari University of Michigan, Ann Arbor sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (17/12/2014).

Sebelumnya, NASA juga melaporkan hasil penemuannya tentang bukti sisa-sisa danau air tawar di Mars. Mereka menduga Mars mungkin pernah menjadi planet yang ramah pada kehidupan di masa lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif