Sport
Kamis, 18 Desember 2014 - 15:49 WIB

NBA 2014/2015 : Grizzlies Taklukkan Spurs Melalui 3 Kali Overtime

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Memphis Grizzlies, Randolph (50) melakukan jumping berusaha memasukkan bola ke ring basket San Antonio Spurs. Ist/nba.com

Solopos.com, SAN ANTONIO — Memphis Grizzlies akhirnya berhasil menaklukkan San Antonio Spurs di kandang lawan dengan skor tipis, 117-116 setelah melalui tiga kali overtime. Kemenangan ini sekaligus memberi kekalahan kedua beruntun untuk jawara NBA musim lalu itu.

Pada gim yang dihelat di AT&T, Kamis (18/12/2014) pagi WIB, Grizzlies mendominasi kuarter pertama dengan unggul cukup telak, 34-19. Spurs turun tanpa dua andalannya, Toni Parker dan Kawhi Leonard yang cedera.

Advertisement

Spurs membalas di kuarter kedua dengan bikin 26 poin berbanding 18, untuk memangkas ketertinggalan di paruh pertama gim 45-52.

Masuk di kuarter ketiga Spurs unggu lagi perolehan angka 23-21. Di kuarter keempat Spurs unggul 92-89 lewat tembakan tiga angka Danny Green di 2,5 detik terakhir. Sayang gim harus dilanjutkan lewat overtime setelah Marc Gasol membalas lewat usaha three point yang membuat skor 92-92.

Di tiga kali overtime, Spurs dan Grizzlies saling susul-menyusul sampai kedudukan di angka 117-116 untuk tim tamu. Manu Ginobili coba melakukan tembakan tiga angka namun malah airball dan akhirnya Spurs kalah dari Grizzlies.

Advertisement

Tampil sebagai top performer dari kubu Grizzlies ada Zac ‘Z-bo’ Randolph yang bikin double-double, 21 poin, 21 rebound, dan 1 assist. Dia ditopang Marc Gasol yang buat 26 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Di kubu Spurs, Green bikin 25 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Sementara Tim Duncan buat 23 poin, 16 rebound, dan lima assist.

Kekalahan kedua beruntun Spurs, usai dikalahkan Portland Trail Blazers kemarin, membuat anak asuh Gregg Popovich ini tertahan di posisi ketujuh klasemen Wilayah Barat dengan 17-9.

Advertisement

Sementara Grizzlies yang mencatatkan enam kemenangan beruntun ada di posisi kedua dengan 21-4.

Hasil Pertandingan Lainnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif