Lifestyle
Kamis, 18 Desember 2014 - 06:40 WIB

Musim Hujan Bikin Malas? Ini Cara Mengatasinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi musim hujan (Manillenials.com)

Solopopos.com, SOLO – Musim hujan membuat banyak orang merasa ingin terus berada di rumah dan bermalas-malasan. Suhu di luar rumah yang cukup dingin rasanya tak ingin melepaskan diri dari selimut tebal Anda di kamar. Tapi bukankah masih ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan kendati masih di dalam rumah?

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa malas saat musim hujan sebagaimana dilansir Healthmeup, Rabu (17/12/2014):

Advertisement

Memasak Makanan Favorit
Memasak makanan favorit adalah bagian liburan. Cobalah untuk membuat makanan yang Anda sukai untuk menghabiskan waktu luang Anda di musim hujan. Buatlah makanan sehat agar Anda selalu terhindar dari bahaya obesitas.

Jangan Sendirian
Memilih diam di dalam rumah dan mengisolasi diri dapat memutus Anda dari kehidupan sosial. Kesendirian memiliki dampak negatif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di Ohio State University, AS, menemukan bahwa orang yang terbiasa sendiri memiliki risiko peradangan lebih besar dibandingkan orang-orang yang sering berinteraksi sosial. Peradangan tersebut dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes tipe-2, dan alzheimer. Undanglah teman-teman dan habiskan waktu berkualitas dengan mereka dan keluarga.

Rencanakan Kegiatan di Dalam Ruangan
Jika Anda lebih suka tinggal di dalam rumah, ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan, seperti berolahraga di rumah, atau memasak. Beberapa kegiatan ini bisa dilakukan di rumah Anda, sementara olahraga lain dapat yang Anda lakukan di tempat kebugaran di dekat rumah Anda.

Advertisement

Membaca Buku
Carilah buku yang menarik untuk Anda baca di rumah. Membaca buku fiksi dapat membantu Anda terhindar dari stres. Studi terbaru menunjukkan membaca buku fiksi dapat membuat Anda lebih memahami dan berempati kepada orang lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif