Jogja
Kamis, 18 Desember 2014 - 09:48 WIB

Mara Entertainment, di Jogja Gelar Konser, di Gunungkidul Bantu Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mara Entertainment berfoto bersama siswa serta guru SLB Puspa Melati, Dusun Pudak, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Rabu (17/12/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Mara Entertainment menggelar aksi sosial dengan mendonasikan sejumlah uang untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Puspa Melati di Dusun Pudak, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Rabu (17/12/2014).

Managing Director Adhy Prihantoro mengatakan, aksi pemberian donasi tersebut merupakan rangkaian dari konser Sepenuh Cinta yang digelar 12 Desember 2014. Menurutnya, aksi sosial tersebut merupakan komitmen dari Mara Entertainment.

Advertisement

“Setiap ada acara, pasti selalu ada aksi kepedulian kepada sesama yang membutuhkan,” ujar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di SLB Puspa Melati, Dusun Pudak, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Rabu (17/12/2014).

Adhy mengatakan, sejumlah uang tersebut merupakan sebagian dari hasil menggelar konser. Namun, ia tidak berkenan menyebutkan besaran sumbangan yang diberikan.

Ia mengatakan, sumbangan tersebut diharapkan bisa mendukung kegiatan pendidikan di SLB Puspa Melati.

Advertisement

“Kegiatan ini merupakan wujud empati kami kepada warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di SLB Puspa Melati,” imbuh dia.

Kepala SLB Puspa Melati Sugilah mengaku, sangat senang dengan bantuan tersebut. Ia sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan kepada SLB Puspa Melati.

Ia mengatakan, ada 51 siswa di SLB Puspa Melati. Namun, tidak semuanya bisa rutin masuk setiap hari. Menurutnya, jumlah anak yang masuk setiap hari antara 15 hingga 20 anak.

Advertisement

Salah satu guru SLB Puspa Melati Santi mengatakan, murid-murid tersebut dibagi menjadi tiga kelas sesuai dengan kondisi. Kelas B untuk tuna rungu wicara, Kelas C untuk tuna grahita, serta Kelas A untuk tuna netra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif