Sport
Kamis, 18 Desember 2014 - 11:10 WIB

ISL 2015 : Pusam Pindah Home Base, Ini Tanggapan PT Liga

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Perubahan nama Putra Samarinda (Pusam) menjadi Bali United Pusam menjadi perhatian semua penggila sepak bola di Indonesia.

Apalagi klub yang berjuluk Pesut Mahakam ini akan pindah kandang ke Stadion Dipta, Gianyar Bali setelah sebelumnya selalu indentik dengan kota Samarinda, baik berhome base di Stadion Palaran maupun Stadion Segiri.

Advertisement

Menanggapi hal ini, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, memang perubahan nama belum diajukan.

“Prinsip kami tidak ada masalah, sejauh (diajukan oleh pemilik dan tidak ada duplikasi dengan nama klub lainnya),”kata Joko Driyono, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Kamis (18/12/2014).

“Terkait Stadion, juga belum diajukan. Baru pemindahan home base (Bali). Stadion Dipta Gianyar, belum kita verifikasi. Kami merekomendasikan untuk register stadion cadangan (reserved), selama Dipta dalam renovasi/ pemasangan lampu,”jelas Joko.

Advertisement

Sementara itu Komisaris Utama, Bali United Pusam, Harbiansyah Hanafiah mengaku memang  masih ada kekurangan di Stadion Dipta.

“Agar stadion tersebut bisa digunakan dan lolos verifikasi dari PSSI seperti harus adanya penerangan dalam lapangan. Akan tetapi, setelah dibicarakan Yabes Tanuri mampu mengatasi kendala tersebut hanya dalam lima pekan stadion kini sudah memiliki lampu,” kata Harbiansyah.

Hadirnya Bali United Pusam diyakini akan kembali menggairahkan sepak bola di Pulau Dewata. Betapa tidak, kini Bali memiliki klub yang akan ikut kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, ISL mulai musim depan.

Advertisement

Sebelumnya Bali pernah punya wakil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, seperti Perseden Denpasar, Persegi Gianyar, Gelora Dewata yang kini berubah nama dan pindah ke Sidoarjo menjadi Delta Raya (Deltras).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif