Otomotif
Kamis, 18 Desember 2014 - 23:45 WIB

BURSA MOBIL SOLO : Mobilio Terjual 120 Unit/Bulan di Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Mobilio (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Mobil keluarga berjenis low multi purpose vehicle (LMPV) keluaran Honda, Mobilio rata-rata terjual 120 unit setiap bulan di Soloraya. Laris manisnya Honda Mobilio itu mengerek penjualan mobil Honda di Soloraya hingga 200%.

Honda Mobilio kini merengkuh 55% pasar mobil berkapasitas mesin 1.500 cc di Soloraya. “Mobilio jadi backbone [tulang punggung] kami pada 2014. Tahun lalu penjualan mobil Honda di Soloraya mencapai 1.500 unit. Tahun ini penjualan naik sekitar 200%. Hingga November sudah ada 2.650 unit yang terjual,” kata Arif Andi W, Sales Manager Honda Solo Baru, saat berbincang dengan wartawan di The Park Mall Solo Baru, Kamis (18/12/2014).

Advertisement

Kontribusi penjualan Mobilio, menurut Andi, membuat posisi Honda saat ini menduduki peringkat tiga besar pasar otomotif di Soloraya. “Sebelumnya, market share kami di peringkat V atau VI. Tahun ini kami berada di urutan III setelah merek lain,” jelasnya.

Selain Mobilio, Andi mengungkapkan Brio Satya juga menyumbang 20% penjualan mobil Honda di Soloraya. Mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) ini merebut 20,2% pasar otomotif di kelas 1.200 cc. “Meskipun ada kenaikan harga Rp3 juta akibat koreksi harga BBM, penjualan LCGC masih cukup bagus. Inden selalu ada,” jelasnya.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif